judul gambar
AdvertorialGianyarHeadlines

FEB Unud Gelar FGD, Ciptakan Lulusan Mahasiswa yang Berkompeten

Gianyar, LenteraEsai.id – Perguruan tinggi merupakan bagian dari sistem pendidikan nasional yang diharapkan memiliki peran strategis untuk menggapai tujuan pendidikan, seperti mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Selain itu, perguruan tinggi juga diharapkan dapat mengembangkan civitas akedemika yang inovatif, responsif, kreatif, terampil, berdaya saing dan kooperatif melalui pelaksanaan Tridharma, maupun mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan memperhatikan serta menerapkan nilai humaniora.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Program Studi Sarjana Ekonomi FEB Universitas Udayana (Unud) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) peninjauan Kurikulum Program Studi Sarjana Ekonomi Tahun 2022 pada Jumat (6/5/2022), bertempat di Plataran Ubud Hotel & Spa, Kabupaten Gianyar. 

Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan FGD ini adalah untuk mendapatkan masukan maupun informasi yang konstruktif, akurat dan simultan terkait tentang kriteria lulusan yang harus dibentuk, sehingga bermuara kepada output lulusan mahasiswa yang berkompeten. Kurikulum ini akan diproyeksikan terimplementasi pada semester gasal bulan Agustus 2022 yang akan datang. 

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) ini dibuka secara langsung oleh Dekan FEB Unud Agoes Ganesha Rahyuda SE MT PhD, dan dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Dr I Gde Kadjeng Baskara SE MM serta Koprodi Sarjana Ekonomi Dr Ni Putu Wiwin Setyari SE MSi dengan melibatkan lebih kurang 36 peserta yang meliputi dari unsur pengguna, alumni, mahasiswa aktif, para Guru Besar dan Dosen di lingkungan Program Studi Sarjana Ekonomi FEB Unud. 

“FGD yang berlangsung satu hari penuh tersebut dapat memberikan output berupa masukan maupun informasi terkait pengembangan dan penyempurnaan kurikulum yang sesuai dengan harapan dari stakeholders di Program Studi Sarjana Ekonomi FEB Unud.  Kurikulum tersebut juga diharapkan mampu mengkreasi atmosfir baru dengan mengikuti perkembangan kebutuhan dan perkembangan teknologi termasuk di dalamnya mengimplementasikan kebijakan strategis Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” kata Agoes Ganesha Rahyuda, menjelaskan. (LE-GN)

Sumber: http://www.unud.ac.id 

Lenteraesai.id