judul gambar
HeadlinesKarangasem

Setelah Sempat Ramai, Penyeberangan di Pelabuhan Padangbai Kini Kembali Normal

Karangasem, LenteraEsai.id – Setelah sempat ramai dipadati kendaraan hiace, mobil pribadi dan puluhan bus pariwisata mengangkut penumpang yang akan menyaksikan ajang balap MotoGp di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem kini kembali normal seperti biasa.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padangbai Ni Luh Putu Eka Suyasmin, saat dikonfirmasi, Minggu (20/3/2022).

“Setelah sempat ramai dipadati oleh penumpang dan juga kendaraan sejak beberapa hari lalu, siang ini aktivitas di Pelabuhan Padangbai kembali normal seperti biasanya, di mana tidak terlihat lagi ada antrean penumpang dan juga kendaraan yang berlebihan,” ucap Eka Suyasmin.

Meskipun demikian, Eka Suyasmin meyakini mulai malam nanti dan juga pagi dini hari nanti aktivitas di Pelabuhan Padangbai akan kembali ramai seperti beberapa hari yang lalu, karena arus balik dari Pelabuhan Lembar, NTB diperkirakan akan mulai menuju Bali.

“Mulai malam ini kemungkinan akan kembali ramai karena arus balik, mengingat event MotoGp Mandalika akan berakhir Minggu (20/3) sore ini,” kata Eka Suyasmin, menjelaskan.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Pelabuhan Padangbai sempat dipadati oleh penumpang dan juga kendaraan untuk menyeberang ke Pelabuhan Lembar, NTB untuk menyaksikan ajang balap MotoGp di Sirkuit Mandalika, yang baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia.

Bahkan antrean kendaraan sempat sampai keluar Pelabuhan Padangbai karena di kawasan dermaga Pelabuhan sudah tidak mampu lagi menampung banyaknya kendaraan yang akan menyeberang.

Berkaitan dengan hal tersebut, Eka Suyasmin mengaku menyiapkan sebanyak 21 kapal ferry yang diberangkatkan setiap 1 jam sekali guna mempercepat proses penyeberangan dari Padangbai ke Lumbar. (LE-Jun) 

Lenteraesai.id