judul gambar
GianyarHeadlines

FTP Unud-PT Karsa Abadi ‘Made Tea’ Sinergitas Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi

Gianyar, LenteraEsai.id – Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana Prof Ir I Made Anom Sutrisna Wijaya MAppSc PhD menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Pimpinan PT Karsa Abadi Ni Made Roni, bertempat di Kantor Perusahaan PT Karsa Abadi, Desa Peliatan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Minggu (27/2/2022).

Perjanjian Kerja Sama ini bertujuan untuk memudahkan para civitas akademika FTP Unud melaksanakan program peningkatan dan pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui pelaksanaan program Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat)

Selain itu, FTP Unud juga bisa berperan dalam proses pengembangan produk dan pelatihan sumber daya manusia serta merekomendasikan dan menyediakan tenaga pengajar, mentor dan pelatih untuk penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, dan bimbingan teknis di bidang industri makanan dan minuman kepada PT Karsa Abadi.

PT Karsa Abadi dengan merek dagang ‘Made Tea’ merupakan perusahaan yang bergerak di bidang praktik pertanian alami yang menghasilkan produk teh. Semua campuran teh Made Tea 100% alami tanpa aditif atau pengawet yang ditanam secara organik di lingkungan Ubud, Gianyar, yang kaya dan subur. Hal tersebut dikarenakan hanya pupuk alami dan pestisida organik yang digunakan pada herbal dan tanaman, untuk memastikan kualitas dan kemurnian teh terbaik yang dihasilkan.

Melalui prinsip yang digunakan untuk menumbuhkan perusahaan yang dipimpin Ni Made Roni itu, telah mendapatkan banyak penghargaan seperti Gold Award pada Singapore Taste Awards 2019, Top 10 Kategori Lokal Tea Brand dalam kompetisi Peracik Teh 2020 dan 3eme Concours International Des Thes Du Monde Categorie Melange de Plantes AVPA 2020.

Diharapkan melalui perjanjian ini dapat terjalin kerja sama positif dalam penyelenggaraan Program Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang teknologi pertanian.  (www.unud.ac.id)

Lenteraesai.id