judul gambar
BangliHeadlines

Bupati Bangli Ajak Masyarakat Turut Mendukung dan Mencintai Produk Pertanian Lokal

Bangli, LenteraEsai.id – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengajak seluruh warga masyarakat Bangli untuk mendukung dan mencintai hasil pertanian di daerahnya sendiri, sehingga mampu meningkatkan produk dan menggairahkan semangat para petani lokal.

Bupati menyampaikan hal itu ketika menghadiri Pameran Hasil Pertanian Organik yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bangli melalui Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangli, di Alun-Alun Kota Bangli, Sabtu (5/2/2022).

Turut hadir dalam giat pameran tersebut Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Ketua DPRD Kabupaten Bangli I Ketut Suastika, Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny Sariasih Sedana Arta, dan Ketua GOW Kabupaten Bangli Ny Suciati Diar.

Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangli Made Alit Parwata mengatakan, pameran ini merupakan bentuk perayaan Rahina Tumpek Wayang dengan upacara Jagat Kerthi sebagai pelaksanaan Tata-Titi kehidupan masyarakat Bali berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal Sad Kerthi dalam Bali Era Baru.

Pada kegiatan yang digelar sejak pukul 07.00 Wita itu, banyak dipamerkan produk-produk hasil tani, antara lain beras organik, pisang, lele, telur ayam, kopi, ubi, dan sebagainya. Produk-produk tersebut merupakan produk unggulan dari berbagai daerah di Kabupaten Bangli.

Dalam kunjungannya, Sedana Arta menyampaikan apresiasi terhadap antusias masyarakat yang mendukung positif acara pameran hasil pertanian organik kali ini.

“Saya harapkan kegiatan pameran hasil pertanian selanjutnya memuat lebih banyak produk hasil tani yang selama ini kurang terekspos keberadaannya, sehingga nantinya bisa lebih dikenal masyarakat,” ujar Bupati Sedana Arta, menekankan.  (LE-BL)

Lenteraesai.id