judul gambar
BadungHeadlines

Aparatur Kemenkomarves Lakukan Visitasi ke RS Unud Terkait Kesiapan Menyongsong G20

Badung, LenteraEsai.id – Aparatur pada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi didampingi pihak Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Bali, baru-baru ini melakukan visitasi ke RS Unud dalam rangka kesiapan sebagai rumah sakit rujukan dalam kegiatan Presidensi G20 tahun 2022 ini.

Hadir dari Kemenkomarves antara lain Kepala Biro Komunikasi Dr Andreas Dipi Patria SPi MSi, dan dari Kemenkes RI dr Asral Hasan MPH dari bagian pelayanan gawat darurat terpadu Kemenkes, didampingi oleh Plt Kepala Dinkes Provinsi Bali Drs I Made Rentin AP MSi.

Kepala Biro Komunikasi Kemenkomarves RI Dr Andreas mengatakan, kunjungan ini merupakan bentuk dukungan terhadap RS Unud menjelang perhelatan Presidensi G20, karena acara ini merupakan etalase bagi dunia dalam melihat kondisi Bali ke depannya.

Dilihat dari segi jarak dengan venue acara, serta kelengakapan fasilitas dan SDM yang ada, RS Unud sangat memungkinkan untuk menjadi rumah sakit rujukan ring 1 bagi para kepala negara peserta acara G20, ucapnya.

Dari kunjungan tersebut juga menghasilkan penilaian dari Kemenkomarves dan Kemenkes bahwa RS Unud siap menjadi RS rujukan dalam acara Presidensi G20 dan hal ini juga termasuk dalam kesiapan Bali dalam perhelatan G20.

Sebagai satu-satunya RS PTN yang ditunjuk sebagai RS rujukan dalam kegiatan Presidensi G20, Direktur Utama RS Unud Prof Dr dr I Dewa Made Sukrama MSi SpMK(K) menyatakan sangat siap atas penunjukan tersebut. Saat ini tidak ada kendala dalam persiapannya dan Rektor pun sangat mendukung RS Unud dalam hal ini.

Kepada semua kalangan Prof Sukrama berpesan bahwa kegiatan Presidensi G20 juga membutuhkan dukungan masyarakat, yang antara lain selalu mampu mentaati prokes agar prevalensi kasus tidak kembali melonjak, sehingga Presidensi G20 bisa terlaksana dengan lancar, dan efeknya dipastikan ekonomi Bali segera dapat pulih kembali. (www.unud.ac.id)

Lenteraesai.id