judul gambar
BadungHeadlines

Disel Astawa Potong Tumpeng Peringati 14 Tahun Partai Gerindra

Badung, LenteraEsai.id – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Badung, I Wayan Disel Astawa SE, pada Minggu siang 6 Pebruari 2022, memotong tumpeng menandai peringatan HUT ke-14 Partai Gerindra.

Peringatanan berlangsung di Sekretariat Partai Gerindra Badung di Jalan Raya Tegaljaya, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Potongan tumpeng itu kemudian diserahkan kepada ketua-ketua PAC dan pengurus DPC Partai Gerindra secara bergantian.

Peringatan hari jadi partai besutan Prabowo Subianto itu, kata Disel Astawa, sengaja dilakukan secara sederhana. Tidak melibatkan banyak kader maupun simpatisan. Juga tidak mengundang pihak eksternal.

“Perayaan HUT Partai Gerindra ini sengaja kami setting sederhana. Tidak ada show of force, tidak mengerahkan massa, karena situasi kondisi pandemi Covid -19 yang kembali menggeliat dengan varian baru,” ujar Disel Astawa yang anggota DPRD Bali itu.

Pria kelahiran Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung itu menyebutkan, kader yang hadir pada perayaan kali ini adalah pengurus DPC dan PAC Gerindra, yakni para ketua, sekretaris dan bendahara. Mereka hadir dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat.

Dalam situasi keprihatinan Copid -19 yang sudah berlangsung dua tahun lebih ini, lanjut Disel Astawa, pihaknya tidak mau melakukan kegiatan terkesan mewah. “Dampak pandemi Copid -19 sangat luar biasa. Sektor kepariwisataan handalan masyarakat Badung khususnya dan Bali umumnya, sedang terpuruk. Kami menghargai upaya keras pemerintah. Upaya pemerintah harus diikuti setiap individu. Yakni mengikuti prokes, melaksanakan vaksinasi dan seterusnya. Dengan kesadaran bersama itu, diharapkan pandemi Covid-19 segera hilang,” katanya.

Pada kesempatan itu Disel Astawa mengajak untuk introspeksi diri, menjaga keharmonisan sesuai ajaran Tri Hita Karana. Kepada kader-kader Gerindra diminta tetap semangat, jaga kesehatan dan solid. Juga menjaga persatuan kesatuan untuk tegaknya NKRI.

Ditambahkan Disel Astawa, peringatan HUT ke-14 dengan tema ‘Bersatu Membangun Bangsa’, rangkaiannya akan berlangsung hingga Maret 2022. Akan diisi beberapa kegiatan, seperti lomba mancing ikan lele di Kecamatan Petang, Badung pada 20 Februari 2022 dengan peserta terbatas.

Setelah itu dilanjutkan dengan persembahyangan di Pura Kancing Wesi serta akan melakukan aksi bersih-bersih di Pantai Berawa, Canggu, Kuta Utara pada 6 Maret 2022. Peserta pun dibatasi agar tidak sampai menimbulkan kerumunan, katanya.  (LE/Ima)

Lenteraesai.id