HeadlinesKarangasem

Sejumlah Bahan Kebutuhan Pokok di Karangasem Alami Kenaikan Harga

Karangasem, LenteraEsai.id – Beberapa bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, telur dan gula pasir mengalami kenaikan harga dalam beberapa hari terakhir di sejumlah pasar yang ada di Karangasem.

Ni Luh Sukerti, salah seorang pedagang di Pasar Amlapura Timur, Jumat (7/1/2022) mengatakan, beberapa harga kebutuhan pokok tersebut diakuinya memang mengalami sedikit peningkatan harga sejak beberapa hari terakhir.

“Untuk beras misalnya yang ukuran 5 kilo mengalami kenaikan harga sekitar Rp2.000, dari harga awal yaitu Rp58.000 menjadi Rp60.000 per kilogram,” kata Sukerti.

Selain itu, untuk harga bahan kebutuhan pokok lainnya seperti minyak goreng, gula pasir juga dikatakannya mengalami kenaikan sekitar Rp1.000 sampai Rp2.000 dari harga sebelumnya.

“Saya tidak tahu secara pasti apa yang menyebabkan beberapa harga bahan kebutuhan pokok ini mengalami kenaikan, apakah karena tingginya permintaan konsumen atau bagaimana,” kata Sukerti.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Ni Nengah Kartiani yang juga seorang pedagang di Pasar Amlapura Timur. Ia mengatakan harga beberapa bahan kebutuhan pokok memang mengalami sedikit kenaikan, tapi kenaikannya tidak terlalu drastis.

“Kenaikannya hanya sedikit, bahkan beberapa barang saya masih jual dengan harga yang sama dari sebelumnya. Jika nanti memang mengalami kenaikan harga, ya saya juga akan naikkan sesuai dengan perkembangannya,” kata Kartiani.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id