judul gambar
HeadlinesKarangasem

Lansia Asal Sibetan yang Rumahnya Hangus Terbakar Dapat Bantuan dari BPBD Karangasem

Karangasem, LenteraEsai.id – Musibah kebakaran rumah tinggal beserta dapur milik pasangan lansia I Wayan Sarni (71) beserta istrinya Ni Nyoman Resi (65) di Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, langsung mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

Pemkab melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem pada Selasa (28/12/2021) datang ke lokasi kejadian untuk menyerahkan bantuan secara langsung kepada pasangan lansia yang saat ini terpaksa tinggal di rumah saudaranya, karena rumahnya hancur dilahap si jago merah hingga tidak lagi bisa ditempati.

Plt Kalaksa BPBD Kabupaten Karangasem I Nyoman Siki Ngurah, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa bantuan langsung seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh BPBD kepada para korban yang tertimpa musibah seperti pohon tumbang, tanah longsor dan kebakaran.

Bantuan berupa lembaran terpal, matras, selimut, lauk pauk, makanan tambahan gizi serta sembako yang diserahkan BPBD, diterima langsung oleh korban di tempat tinggalnya.

“Semoga dengan bantuan yang kami diberikan ini, walaupun tidak seberapa, tapi diharapkan dapat sedikit meringankan beban yang saat ini dialami oleh keluarga korban,” ujar Siki Ngurah.

Seperti yang sudah diberitakan, musibah kebakaran rumah dialami oleh pasangan suami istri yang sudah lansia yaitu I Wayan Sarni dan istrinya Ni Nyoman Resi pada Senin (27/12) siang lalu.

Pagi itu Wayan Sarni dan istrinya berangkat ke ladang, namun sekembalinya pada siang hari, menemukan api sudah berkobar cukup besar di rumah tinggal dan di ruang dapurnya.

Kebakaran terjadi diduga karena api dalam tungku atau jalikan tanah liat yang tidak dimatikan saat ditinggal ke ladang, tiba-tiba berkobar dan lidah apinya menjilat benda yang mudah terbakar.

Selain menghanguskan rumah dan dapur beserta isinya, kebakaran tersebut juga melumat uang tunai sebesar Rp12 juta lebih yang tersimpan di dalam kamar rumah tinggal.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id