judul gambar
DenpasarHeadlines

Kopitu Berikan Solusi dan Dorong Pemberdayaan UMKM Pada Presidensi G20

Denpasar, LenteraEsai.id – Kopitu menyelenggarakan webinar talkshow dengan mengambil judul ‘Solusi Mengatasi Permasalahan UMKM di Tahun 2022 Melalui Pemberdayaan Nyata di G20’ dengan keynote speech Irwan Sinaga selaku Asisten Deputi Kerja Sama Ekonomi Amerika & Pasifik Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI.

Dalam webinar ini Irwan Sinaga memberikan paparan terkait G20, peluang dan dorongan kepada UMKM. “Saya sangat berterima kasih dan selalu mendukung webinar-webinar Kopitu untuk bisa memajukan UMKM dengan semangat pulih bersama,” sambut Irwan Sinaga.

Dalam kesempatan singkat tersebut, Ketua Umum Kopitu Yoyok Pitoyo menekankan kepada Irwan Sinaga terkait pentingnya Engagment Group untuk UMKM pada G20 supaya tercipta Policy Paper yang pro terhadap UMKM.

Kopitu juga berperan dalam membentuk mitra binaan dengan tujuan untuk membantu para UMKM dari segi perizinan, digital marketing hingga permodalan yang dikemas menjadi satu dan siap mengadakan acara ‘International SME’s 20 BootCamp & Expo Bangli Bali’ pada 10 -12 Maret 2022 mendatang.

Acara tersebut bertujuan untuk mengedukasi UMKM terkait ekosistem rantai pasok marketplace di 20 negara anggota G20, ucapnya, menjelaskan. (LE-DP)

Lenteraesai.id