HeadlinesKarangasem

Tengah Malam, Warung Kelontong Milik Warga Muncan Hangus Terbakar

Karangasem, LenteraEsai.id – Sebuah warung kelontong berukuran 4×4 meter milik Ni Wayan Sariasih (45) yang terletak di Banjar Dinas Susut, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem hangus terbakar pada Minggu (5/12/2021) dini hari sekitar pukul 00:30 Wita.

Kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh salah seorang warga setempat yang kebetulan berada di depan warung tersebut. Melihat api yang berkobar ia langsung melapor ke Perbekel kemudian diteruskan ke Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk secepatnya mendapat penanganan.

Sebelum tim Damkar tiba di lokasi, warga yang dikoordinir oleh Perbekel berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Kemudian dalam waktu 11 menit dari pelaporan, tim dari Regu 1 Pos Pemadam Selat tiba di lokasi kejadian.

Kepala Dinas Damkar Karangasem I Nyoman Siki Ngurah saat dikonfirmasi pagi harinya mengatakan, ada sebanyak 4 personel dengan 1 unit armada yang diterjunkan ke lokasi kejadian, serta untuk memadamkan api sedikitnya 4.000 liter air yang digunakan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Perbekel dan juga warga setempat yang sudah bahu membahu ikut melakukan penanganan kebakaran tersebut sebelum tim Damkar tiba di lokasi kejadian,” kata Siki Ngurah.

Siki Ngurah menambahkan, berdasarkan keterangan pemilik warung, 5 jam sebelum kejadian ia mengaku mebanten dengan menggunakan dupa kemudian ditinggalkan karena sudah malam.

“Diperkirakan itulah yang menyebabkan terjadinya kebakaran, tapi pihak terkait masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab kebakaran secara pasti,” ucap Siki Ngurah.

Akibat kebakaran tersebut pemilik warung mengaku mengalami kerugian hingga Rp40 juta, karena selain menghanguskan warung beserta isinya, kobaran api juga melahap uang cash sebanyak Rp5 juta.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id