judul gambar
BadungHeadlines

FP Unud Gelar Seminar Nasional Diikuti Lebih Dari 150 Peserta

Denpasar, LenteraEsai.id – BEM Fakultas Peternakan (FP) Universitas Udayana (Unud) menyelenggarakan seminar nasional dengan tema ‘Rise of Innovative Younger: Build and Spread Your Personal Brand to be a Creativepreneur in a Competitive Era’ pada Sabtu, 27 November 2021.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dekan Fapet Unud yang diwakili oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Fakultas Peternakan Universitas Udayana Dr I Nyoman Sumerta Miwada SPt MP.

Alfito Adisari, selaku ketua panitia kegiatan menyebutkan bahwa tujuan kegiatan seminar ini untuk menumbuhkan jiwa kreatif dan inovatif dalam penumbuhan jiwa kewirausahaan. Kegiatan ini diikuti lebih 150 peserta yang adalah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Selain itu, seminar nasional 2021 ini juga bertujuan:
1. Mendukung pemuda untuk siap menjadi generasi penerus yang inovatif melalui manajemen diri.
2. Menyadarkan pentingnya personal branding dan bagaimana cara membangun personal branding.
3. Menyadarkan pentingnya sebuah kredibilitas untuk menjadi creativepreneur.
4. Memberikan ilmu terkait komunikasi dan skill sebagai creativepreneur.

Ia menyebutkan, narasumber yang mengisi acara ini yakni Vita Krisnadewi SPt MSc (Owner Sinatria Farm) yang membawakan materi “Manajemen peternakan modern membahas aplikasi yang diterapkan di Sinatria Farm dan manajemen peternakan modern seperti manajemen recording/pencatatan, kandang system terkoleks.

Di samping itu juga drh Pramudya Rizki Ruandito MSc (Owner PT Sentra Gemilang Mulia) yang menyampaikan materi tentang kemajuan teknologi dalam bidang peternakan di Era Industri 4.0, serta pemateri dr Tirta Mandira Hudhi (Enterpreneur dan dokter) yang membawakan materi tentang membangun bisnis.

Sementara drh Pramudya Rizki Ruandito MSc membahas tentang perbedaan dan keunggulan dari ayam ras dengan ayam lainnya, kemajuan teknologi di Era Industri 4.0, manajemen pemeliharaan, langkah awal dalam memulai beternak ayam pullet, system pemeliharaan di sangkar (cage system) dan di umbar (free cage system), ujar Alfito Adisari, menjelaskan.  (LE-DP)

Lenteraesai.id