judul gambar
DenpasarHeadlines

D’Youth Fest 2021 Berakhir, Arya Wibawa Goreskan Lukisan Pencanangan Giat Serupa 2022

Denpasar, LenteraEsai.id – Denpasar Youth Festival (D’Youth Fest) 2021 yang telah berlangsung sejak 16 Oktober dirangkaikan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, telah memberikan ruang ekspresi dan kreativitas bagi anak muda Denpasar.

Pada akhir rangkaian acara, Minggu (7/10), di Gedung Dharma Negara Alaya Kreatif Hub Denpasar digoreskan sebuah lukisan di atas kanvas oleh Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa sebagai tanda pencanangan D’Youth Fest 2022, sekaligus menutup D’Youth Fest 2021. Agenda penutupan diakhiri Standup Comedy-Guntur Pratama, DJ Closing-Radio Tegangan Tinggi.

Seluruh rangkaian penutupan D’Youth Fest 2021 dilakukan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan dan aplikasi PeduliLindungi sebagai sekrening bagi pengunjung yang hadir.

Tampak hadir pada kegiatan itu Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana, Dandim 1611 Badung Kol Inf Made Alit Yudana, Ketua Komisi III DPRD Denpasar Eko Supriadi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Denpasar, Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa dan Wakil Ketua Harian Dekranasda Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Adapun rangkaian acara yang telah diselenggarakan, antara lain lomba design illustration, lomba video creative media tik tok, lomba cover jingle, DNA live, pameran seni badan birokrasi (PSBB), Denpasar Barber Fiesta, D’youth Skateboard Competition, Signature Barista Competition, D’youth mini 4wd open race, student band battle, lomba gong suling, baleganjur, lomba kostum carnaval, D’youth photography contest dan masih banyak lagi acara lainnya.

Wakil Wali Kota Arya Wibawa usai mengikuti kegiatan mengatakan, D’Youth Fest 2021 dalam situasi pandemi Covid-19 diharapkan dapat memberikan peningkatan kreativitas bagi insan muda. Meski dalam keterbatasan disiplin prokes, kegiatan ini telah mampu merangkul ruang ekspresi anak muda Denpasar.

Hal ini sesuai dengan visi ‘Denpasar Kota Kreatif Berwawasan Budaya Menuju Denpasar Maju’, melalui ruang kreativitas generasi muda menciptakan aksi, memberikan reaksi dan menghasilkan kreasi dalam pengembangan potensinya. Meski demikian, penerapan protokol kesehatan menjadi point penting pelaksanaan kegiatan ini.

“Kreatifitas harus terus menyala meski di masa pandemi, sesuai dengan spirit ‘I Tengkek Ngindang atau Burung Raja Udang Biru’ maskot kebanggan Kota Denpasar yang juga menjadi ikon pelaksanaan D’Youth Fest 2021. Hal ini melambangkan simbul kekuatan, ketangkasan dan kelincahan. Diharapkan spirit ini mampu membawa semangat mengejar prestasi dan untuk menyemangati kaum muda agar mereka selalu tampil di muka memberi inspirasi untuk tetap bergerak dan menunjukkan pesona guna memberi warna indah pada masyarakat sekitar agar tetap riang dan penuh semangat,” ujar Arya Wibawa yang getol dengan kreativitas insan muda Denpasar.

Sementara Kadis Pariwisata Denpasar MA Dezire Mulyani didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif I Wayan Hendaryana mengatakan, acara D’Youth Fest telah berlangsung sejak 16 Oktober lalu. “Agenda penutupan dimeriahkan penampilan Baleganjur Tri Angga Art, Lelang NFT Lukisan yang dibuat oleh Zola dan Odan. Dilanjutkan dengan performan Juara Studen Band Batle Tri Brother, juara ACDC-HD Pro, hingga penyerahan piala dan piagam pemeneng Dyouth Fest dan dewan juri,” ujar Dezire Mulyani.

Menariknya D’youth Fest 2021 mampu mengkolaborasikan berbagai unsur komunitas, akademisi yang ahli dalam bidangnya masing-masing serta peran media yang sangat penting dalam kegiatan ini, ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan apresiasi kepada pihak sponsor D’Youth Fest 2021 dilanjutkan dengan pengundian doorprize pemenang giveaway booth distro menggunakan aplikasi oleh Wakil Wali Kota Denpasar.

“Kreativitas harus terus bergema, dan kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan D’Youht Fest dan selamat kepada pemenang serta partisipasi seluruh insan kreatif Denpasar. Sampai jumpa lagi di D’Youht Fest 2022,” ujar Dezire Mulyani.  (LE-DP)

Lenteraesai.id