HeadlinesKarangasem

Curiga Gundukan Baru di Setra, Setelah Dibongkar Ternyata Jenazah Bayi

Amlapura, LenteraEsai.id – Penemuan sesosok jenazah bayi yang diduga dikubur secara misterius di Setra Desa Adat Tauka, Desa Tiyingtali, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, sempat membuat geger warga setempat pada Selasa (12/10/2021) malam.

Masyarakat menjadi geger dan penuh tanya sehubungan tidak ada seorang pun warga Desa Adat Tauka yang sebelumnya mengetahui ada bayi yang sempat dimakamkan di setra tersebut.

Terkait hal itu, Kapolres Karangasem AKBP Ricko AA Taruna di Amlapaura, Rabu (13/10/2021) mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait dengan kasus penemuan jenazah bayi yang telah dikuburkan oleh seseorang di Setra Desa Adat Tauka. Jenazah bayi berjenis kelamin laki-laki itu diperkirakan baru berusia enam bulan.

“Laporannya sudah kami terima, dan saat ini kami masih melakukan penyelidikan, semoga kasus ini secepatnya dapat terungkap untuk menemukan siapa pelakunya,” kata AKBP Ricko Taruna, menjelaskan.

AKBP Ricko Taruna menyebutkan, kuburan bayi misterius tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat yang kebetulan lewat di dekat kuburan, yang tiba-tiba melihat adanya gundukan tanah layaknya sebuah kuburan baru.

“Curiga melihat gundukan tanah, akhirnya warga tersebut memanggil temannya dan melaporkan penemuan tersebut ke pihak desa, karena sepengetahuan dia tidak ada yang melakukan penguburan di setra di desanya dalam beberapa pekan ini,” ujar Kapolres.

Mendapat laporan, pihak desa akhirnya membongkar kuburan misterius tersebut. Setelah dibongkar, ternyata di dalamnya ditemukan sesosok jenazah bayi laki-laki hingga kemudian pihak desa melaporkan hal tersebut ke Polres Karangasem.

Untuk pengusutan lebih lanjut, mayat bayi kini masih dititipkan di ruang jenazah RSUD Karangasem. “Intinya, kasus ini masih kami selidiki, karena ini kan kejadiannya baru semalam,” kata AKBP Ricko Taruna, menandaskan.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id