judul gambar
HeadlinesKarangasem

Dari 1.865 Peserta CPNS di Karangasem, 177 Tidak Ikut Seleksi Dasar

Amlapura, LenteraEsai.id – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di jajaran Pemkab Karangasem tercatat diikuti 1.865 peserta, namun 177 di antaranya tidak ikut dalam seleksi kompetensi dasar (SKD) yang telah dilaksanakan sejak 29 September sampai 2 Oktober 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karangasem I Gusti Gede Rinceg, mengatakan hal itu saat dikonfirmasi awak media massa di Amlapura, Senin (4/10/2021).

Ia menyebutkan, tidak hadirnya sebanyak 177 orang peserta seleksi CPNS tersebut dilatarbelakangi oleh berbagai alasan, seperti sakit dan tidak sedikit juga yang tanpa keterangan yang jelas. Bahkan ada satu orang peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dari peserta yang tidak ikut seleksi kompetensi dasar sejumlah itu, satu orang yaitu yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan mendapat penjadwalan seleksi ulang,” kata Gusti Rinceg.

Untuk selanjutnya, kata Gusti Rinceg, pihak BKPSDM Karangasem masih harus menunggu hasil perangkingan yang saat ini sedang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Untuk tahap selanjutnya, kami masih menunggu perangkingan yang dilakukan oleh BKN. Setelah itu baru kami memfasilitasi para peserta dalam seleksi bidang,” kata Gusti Rinceg, menandaskan.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id