HeadlinesKarangasem

Mobil Terjun ke Dalam Jurang di Bugbug, Seorang Meninggal Dunia

Karangasem, LenteraEsai.id – Sebuah mobil jenis APV bernomor polisi DK-1527-UM tiba-tiba terperosok jatuh ke dalam jurang di belahan Banjar Dinas Bugbug Kaleran, Desa Bugbug, Kecamatan dan Kabupaten Karangasem pada Kamis (30/9/2021).

Plt Kalaksa BPBD Kabupaten Karangasem Ida Ketut Arimbawa ketika dihubungi membenarkan adanya sebuah mobil yang terjun ke dalam  jurang di Bugbug Kaleran. Dugaan sementara, mobil terjatuh karena remnya bermasalah atau blong.

Akibat kejadian tersebut, seorang dinyatakan meninggal dunia dan seorang yang lain mengalami luka-luka berat. Selain itu, tujuh penumpang mobil juga mengalami luka-luka ringan.

Untuk melakukan evakuasi terhadap korban tewas dan luka-luka, BPBD Karangasem mengerahkan TRC Rgu II ke lokasi kejadian, bersinergi dengan SAR dan PSC Karangasem, dibantu masyarakat setempat.

Arimbawa mengungkapkan, korban yang meninggal dunia diketahui atas nama Ni Luh Eka Rini (50). Saat ini, korban sudah berada di kamar jenazah RSUD Karangasem. Sementara korban yang mengalami luka berat atas nama Kadek Suyastri (45), masih mendapatkan perawatan intensif di RSUD Karangasem.

Sedangkan tujuh orang lainnya yang mengalami luka-luka ringan, masing-masing atas nama Nyoman Widasni (62), Luh Desi Sutami (36), Ni Nyoman Sriasih (40), Luh Putu Apriliani (16), Luh Kartini (50), Ni Ketut Budianis(60) dan Ketut Nese Masdika (69). Saat ini, semuanya sedang dirawat di Puskesmas Karangasem I, ujar Arimbawa, menjelaskan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, seluruh korban disebutkan berasal dari Dusun Peken, Desa Sangsit, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng.  Namun belum diperoleh kejelasan berkaitan dengan kegiatan apa mereka melintas di jalanan Banjar Dinas Bugbug Kaleran, hingga kemudian timbul kecelakaan.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id