HeadlinesKarangasem

Silau Sinar Matahari, Mobil Nyeruduk ke Hamparan Sawah di Bebandem Karangasem

Karangasem, LenteraEsai.id – Pengemudi mobil Avanza bernomor polisi DK-1304-VD yang penglihatannya silau akibat sinar matahari, tidak menyangka kalau mobilnya telah menyeruduk jatuh ke hamaparan sawah sedalam 1,5 meter dari badan jalan raya.

Mobil terperosok jatuh ke sawah di tepi jalan raya Kuncara Giri Desa Bebandem, tepatnya di depan rumah milik I Kadek Sukra Kariasa yang terletak di Banjar Dinas Tihingan, Desa dan Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Minggu (26/9/2021). 

Kapolsek Bebandem AKP I Wayan Gede Wirya saat dikonfirmasi mengatakan, mobil Avanza dengan nomor polisi DK-1304-VD tersebut dikendarai oleh I Wayan Murka (42) yang berasal dari Banjar Dinas Galih, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem.

“Sebelum mobil Avanza jatuh ke sawah sedalam 1.5 meter, terlebih dahulu menabrak gundukan batu yang ada pinggir jalan di lokasi kejadian,” kata AKP Gede Wirya.

Kapolsek menerangkan, mobil dikendarai I Wayan Murka, siang itu datang dari arah barat menuju timur (Sibetan-Bebandem). Sebelum tiba di di lokasi kejadian, menurut keterangan saksi yang juga ikut di dalam mobil tersebut, bagian kaca depan mobil berembun, lalu terkena pantulan cahaya matahari hingga menyilaukan penglihatan.

Selanjutnya sopir memutuskan untuk menurunkan sun visor (penghalang matahari), namun saat bersamaan sopir menjadi hilang kendali dan menabrak gundukan batu yang ada di lokasi kejadian, kemudian terguling jatuh ke hamparan sawah yang dalamnya kurang lebih 1,5 meter dari jalan raya. 

“Tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam peristiwa tersebut, sementara sopir dan juga penumpangnya hanya mengalami syok menghadapi peristiwa yang memang sangat mengagetkan itu,” kata AKP Gede Wirya, menjelaskan.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id