judul gambar
HeadlinesKarangasem

Pohon 3 Meter Tumbang, BPBD ‘Gercep’ Turun ke Sengkidu

Karangasem, LentetaEsai.id – Sebuah pohon perindang jalan yang memiliki tinggi 3 meter dengan garis tengah 30 cm yang ada di jalur Amlapura-Denpasar, tepatnya di Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, tumbang pada Jumat (20/8/2021).

Plt Kalaksa BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa mengatakan, pohon perindang tersebut tumbang diduga akibat hujan deras dan juga akar pohon yang sudah lapuk termakan usia.

“Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut karena saat pohon tersebut tumbang tidak ada kendaraan yang lewat di jalur tersebut,” kata Arimbawa.

Arimbawa mengatakan, begitu menerima laporan bahwa telah terjadi pohon tumbang, pihaknya langsung mengerahkan TRC regu III untuk gerak cepat alias ‘gercep’  menuju ke lokasi kejadian guna melakukan penanganan.

Sebelum mendapat penanganan, arus lalu lintas di jalur tersebut sempat terganggu karena pohon perindang yang tumbang menutup sebagian badan jalan.

“Setelah kurang lebih 30 menit melakukan penanganan, pohon tersebut kini sudah berhasil ditangani dan arus lalu lintas sudah kembali normal seperti biasa,” kata Arimbawa menandaskan. (LE-Jun)

 

Lenteraesai.id