HeadlinesKarangasem

BPBD Serahkan Bantuan Kepada Dua Korban Bencana Alam di Manggis Karangasem

Karangasem, LenteraEsai.id – Pemerintah Kabupaten Karangasem melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyalurkan bantuan kepada dua keluarga korban musibah bencana alam, yaitu rumah mereka rusak tertimpa pohon tumbang.

“Untuk hari ini kami serahkan bantuan terhadap dua keluarga yang ada di Kecamatan Manggis,” kata Plt Kalaksa BPBD Kabupaten Karangasem Ida Ketut Arimbawa, Rabu (4/8/2021).

Kedua warga tersebut adalah I Ketut Wenten yang penduduk Banjar Dinas dan Desa Gegelang, dan I Wayan Tista yang berasal dari Banjar Dinas Tenganan Dauh Tukad, Desa Tenganan, Kecamatan Manggis.

Keduanya sama-sama mengalami musibah bencana alam berupa pohon tumbang beberapa hari yang lalu yang membuat rumah tinggal dan juga dapur mereka mengalami kerusakan, ucapnya.

“Bantuan ini hanya sekedar dari kami, semoga dapat meringankan beban mereka yang tertimpa musibah. Bantuan ini juga akan terus kami salurkan kepda yang tertimpa bencana selama persediaan logistik masih ada,” kata Arimbawa.

Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh masing-masing korban yang terkena musibah bencana alam, disaksikan oleh para kepala dusun setempat.

Adapun bantuan yang tersebut meliputi terpal, selimut, matras, tikar, beras dan lainnya yang diserahkan langsung oleh Plt Kalaksa BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa beserta sejumlah staf.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id