HeadlinesJembrana

Dilantik Jadi Ketua DPD Partai NasDem Jembrana, Nyoman Renteb: Tahun 2024 Targetkan Minimal 3 Kursi

Jembrana, LenteraEsai.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Bali yang juga sebagai anggota Komisi IV DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat melantik Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Jembrana I Nyoman Renteb, yang berlangsung di Sekretariat DPD Jembrana, baru-baru ini.

Julie Sutisno Laiskodat dalam sambutannya menjelaskan, pelantikan DPD NasDem Jembrana harus mencapai target. Pertama, pengurus DPD harus lengkap karena sekarang ini kehadirannya cuma 2/3 persen, sehingga keanggotaan DPD harus segera disusun. Kedua, DPD harus segera menyusun anggota DPC.

Jembrana terdiri atas 5 kecamatan, berarti ada 5 DPC. Masing-masing DPC ada 3 orang, berarti harus 15 orang anggota dan dalam waktu 1 bulan harus sudah terbentuk.

Selanjutnya, sampai ke tingkat DPRT ada 31 jadi masing-masing 11 anggota dan jangka waktunya hanya dalam waktu 1 bulan sudah tersusun, karena ketua umum berulang tahun tanggal 16 Juli mendatang, ucapnya.

“Saat Rakorwil saya diperintahkan dan sepakat memberi kado kepada Ketua Umum Surya Paloh berupa 100 pengurus se-Indonesia,” ujar Julie Sutrisno Laiskodat, menandaskan.

Sementara Ketua DPD Partai NasDem Jembrana Nyoman Renteb yang baru dilantik menjelaskan, DPD Partai NasDem Jembrana menargetkan 3 kursi karena 1 fraksi 3 kursi di 5 Dapil dan optimistis target tersebut bisa dicapai.

“Sesuai saran dan arahan Ketua DPW, kami sudah mengantongi nama – nama yang akan bertarung pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang,” katanya.

Dia melanjutkan, tidak menutup kemungkinan pihaknya mengambil kader-kader di luar partai yang notabene mantan dewan yang gagal tahun 2019 lalu, yang klini sudah bergabung di semua Dapil yang ada di Jembrana. Seperti ada kader dari PKS dan PDIP yang sekarang sudah ber-KTA NasDem.

“Itu yang menjadi target kami 3 kursi dan kami optimistis tahun 2024 NasDem bisa memperoleh kursi minimal 3 kursi tersebut,” ujar Nyoman Renteb, penuh semamgat.  (LE-Yut)

Lenteraesai.id