HeadlinesJembrana

Pasca-arus Mudik, Kodim Jembrana Gencarkan Operasi Yustisi Pendisiplinan Prokes

Jembrana, LenteraEsai.id – Guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jembrana, personel Kodim 1617 Jembrana beserta instansi terkait secara kontinyu melaksanakan operasi yustisi penegakan protokol kesehata Covid-19.

Kali ini, Jumat (21/5), operasi yustisi dilaksanakan di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Pendem, Kabupaten Jembrana.  Di mana, tim menemukan 11 warga yang masih lalai atau melanggar tentang pentingnya protokol kesehatan Covid-19.

Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna menjelaskan,  operasi yustisi dilaksanakan secara massif di wilayah Kabupaten Jembrana. Sesuai arahan dari pemerintah dan mendukung Polres Jembrana, maka dirinya juga sudah menugaskan personel Kodim 1617 Jembrana untuk bersama-sama dengan instansi terkait lainnya yang telah ditempatkan di beberapa titik penyekatan di Pelabuhan Gilimanuk, melakukan antisipasi arus balik dan mencegah lonjakan serta penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jembrana.

“Personel Kodim 1617 Jembrana sudah kami tempatkan di beberapa titik di Pelabuhan Gilimanuk guna membantu pihak terkait mengecek kelengkapan surat keterangan negatif hasil Rapid Antigen atau genose bagi masyarakat yang masuk Pulau Bali,” ujar Dandim Haruna.

Lebih lanjut Dandim Haruna mengimbau kepada masyarakat Jembrana yang baru saja mudik hendaknya melaksanakan isolasi mandiri secara sukarela dan dengan kesadaran sendiri di rumahnya guna mengantisipasi terpaparnya Covid-19 dan mencegah terjadinya cluster baru di tengah masyarakat.

Saat operasi yustisi tersebut, terlihat personel Kodim 1617 Jembrana mengimbau warga masyarakat pengguna jalan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan bagi warga yang melanggar, aparat gabungan langsung mendata identitas serta mengingatkan agar tetap taat protkes di manapun berada demi kesehatan bersama.

Personel Kodim 1617 Jembrana dalam kegiatan tersebut juga membagikan masker secara gratis kepada warga yang melintas di Jalan Ahmad Yani sebagai upaya nyata mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jembrana. (LE-JB)

Lenteraesai.id