BadungHeadlines

Anjik Pelacak Diterjunkan Dalam Upaya Pengamanan di Lokasi Vaksinasi Nasional di Nusa Dua

Badung, LenteraEsai.id- Unit Penjinak Bom (Jibom) Satbrimob dan K9 Direktorat Samapta Polda Bali diterjunkan untuk melaksanakan sterilisasi di lokasi berlansungnya kegiatan vaksinasi nasional, di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Kabupaten Badung, Minggu (28/2/2021).

Sebanyak 10 personel Unit Jibom dan 4 personel K9 menggunakan alat metal detektor, cermin dan anjing pelacak menyisir dan memeriksa setiap sudut ruangan dan halaman BNDCC. Anjing jantan jenis golden bernama Edward yang turut dilibatkan, merupakan anjing pelacak yang memiliki kemampuan mengendus bahan peledak.

Saat dilakukan sterilisasi, polisi tidak menemukan adanya barang atau bahan-bahan yang dicurigai. Hasil kegiatan sterilisasi dituangkan dalam berita acara, kemudian diserahkan kepada petugas yang melaksanakan pengamanan di lokasi kegiatan vasinasi Covid-19 secara nasional.

“Sterilisasi ini dilakukan untuk mengantisipasi, menjamin keamanan dengan memastikan di dalam Gedung BNDCC tidak ada benda-benda mencurigakan yang berpotensi dapat mengganggu keamanan selama kegiatan vaksinasi nasional berlangsung,” kata Direktur Samapta Polda Bali Kombes Pol Drs I Wayan Pinatih MM.

Kombes Wayan Pinatih selaku Kepala Pengamanan menjelaskan, kegiatan sterilisasi dilakukan 3 atau 4 jam sebelum acara dimulai.  “Ini merupakan SOP kami dalam melaksanakan pengamanan. Karena kegiatan vaksin hari ini dimulai pukul 10, maka petugas sudah melakukan sterilisasi sejak jam 6 pagi,” ujarnya, menjelaskan. (LE-BD)

Lenteraesai.id