judul gambar
AdvertorialHeadlinesKarangasem

Mas Sumatri Resmi Lepas Jabatan Sebagai Bupati Karangasem

Karangasem, LenteraEsai.id – Setelah menjabat sebagai Bupati Karangasem terhitung sejak 2016-2021, I Gusti Ayu Mas Sumatri resmi melepas jabatan tersebut di Wantilan Nawa Satya Kantor Bupati Karangasem di Amlapura, Rabu (17/2).

Serah terima jabatan tersebut dilakukan IGA Mas Sumatri kepada Sekda Kabupaten Karangasem I Ketut Sedana Merta yang ditunjuk sebagai Penjabat Pelaksana Harian (Plh) Bupati Karangasem.

Bupati IGA Mas Sumatri didampingi Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda, seluruh OPD dan seluruh masyarakat Karangasem yang telah mempersiapkan acara sertijab dengan sederhana dan penuh makna.

“Hari ini saya telah menyerahkan jabatan kepada Plh Bupati. Saya selaku pribadi, keluarga dan bupati periode 2016-2021 mengucapkan terima kasih kepada Sekda yang telah mempersiapkan acara ini sehingga saya bisa bertatap langsung dan secara virtual dengan seluruh jajaran pejabat kecamatan, masyarakat dan keluarga yang menonton acara ini,” ucapnya.  

IGA Mas Sumatri dalam kesempatan tersebut juga mengulas kembali tentang sejarah pembangunan Kabupaten Karangasem, prestasi beserta sejumlah bidang yang sudah direalisasikan di masa pemerintahannya selama lima tahun. 

“Saya berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Karangasem yang baru agar meneruskan sejumlah kebijakan dan program yang belum dapat saya wujudkan pada masa kepemimpinan saya,” kata Mas Sumatri, mengharapkan.

Mas Sumatri juga mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pihak dan masyarakat Karangasem apabila selama memimpin Karangasem ada salah, khilaf atau kekurangan. 

“Selama saya melaksanakan tugas, tentunya ada hal-hal yang kurang berkenan, baik sikap maupun perkataan, baik yang disengaja ataupun yang tidak disengaja. Bersama ini saya memohon maaf yang setulus-tulusnya,” kata Mas Sumatri sambil menundukkan kepala.

Sementara itu, I Ketut Sedana Merta menyampaikan bahwa sebagai Plh bupati adalah tanggung jawab yang besar. Oleh karena itu, ia mengharapkan dukungan semua pihak untuk bersama-sama memberikan kontribusi positif membangun Karangasem hingga nupati terpilih dilantik, yang pelaksanaannya diperkirakan pada minggu keempat bulan Februari ini.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Mas Sumatri yang telah membangun Karangasem dengan baik. “Kami sangat merasakan sosok seorang Ibu dalam memimpin Karangasem selama ini. Sekarang saya terima tugas ini dan fokus membangun Karangasem di saat kondisi Covid-19 yang kini menjadi sorotan dan mendapat perhatian secara serius,” kata Sedana Merta. 

Tampak hadir pada sertijab dan lepas tugas pagi itu, unsur Forkopimda Karangasem, para Kepala OPD, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Forum Perbekel Kabupaten Karangasem, Bandesa Madya Majelis Desa Adat Kabupaten Karangasem, dan undangan lainnya. (LE-Jun/KR1) 

Lenteraesai.id