judul gambar
HeadlinesKarangasem

SMPN 1 Manggis Lantik Pengurus OSIS di Hari Raya Saraswati

Karangasem, LenteraEsai.id – Pandemi Covid-19 yang masih terus melanda sampai saat ini membuat perayaan hari raya Saraswati di beberapa sekolah, dilaksanakan secara berbeda.

Bahkan, sebagian sekolah memilih tidak merayakan hari Saraswati di sekolah dan hanya menghaturkan banten pejati saja yang dilakukan oleh kepala sekolah dan beberapa guru. 

Walaupun demikian, ada beberapa sekolah yang tetap merayakan hari raya Saraswati tersebut. Salah satunya adalah SMP Negeri 1 Manggis, yang tetap merayakan Saraswati walaupun masih dalam masa pandemi Covid-19.

Kepala SMP Negeri 1 Manggis I Komang Darma Suastika mengatakan, pihaknya tetap menggelar hari raya Saraswati di sekolah tapi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Hari raya Saraswati kali ini hanya dihadiri oleh guru, pegawai dan para pengurus OSIS SMP Negeri 1 Manggis yang berjumlah 35 orang,” ujar Darma Suastika, pada Sabtu (30/1).

Hari raya Saraswati kali ini, lanjut Kepsek Darma Suastika, sengaja dihadiri oleh para OSIS SMP Negeri 1 Manggis karena akan diselenggarakan pelantikan pengurus OSIS yang baru.

“Perayaaan hari raya Saraswati kali ini kita sinkronkan dengan pelantikan pengurus OSIS yang baru di SMP Negeri 1 Manggis,” katanya.

Meskipun hanya dihadiri oleh beberapa guru dan pengurus OSIS, perayaan hari raya Saraswati di SMP Negeri 1 Manggis berjalan penuh khidmat. Pelantikan pengurus OSIS berjalan dengan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan ketat.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id