judul gambar
HeadlinesKarangasem

Pohon Lamtoro Tumbang Timpa Warung di Ababi Karangasem Hingga Rusak

Karangasem, LenteraEsai.id – Sebatang pohon jenis lamtoro tiba-tiba tumbang di Banjar Dinas Tanah Lengis, Desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem pada Jumat (15/1) siang bersamaan dengan turunnya hujan yang disertai angin kencang.

Kalaksa BPBD Kabupaten Karangasem Ida Ketut Arimbawa mengatakan, pohon lamtoro yang tumbang tersebut memiliki panjang 12 meter dengan garis tengah 60 cm. Celakangan, pohon rebah menimpa sebuah warung  berukuran 6X4 meter milik warga setempat.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut, karena saat pohon tumbang tidak ada aktivitas jual beli yang dilakukan di warung tersebut,” ungkap Arimbawa.

Meskipun bencana tidak sampai merenggut korban, namun tumbangnya  pohon tersebut membuat bagian atap warung mengalami kerusakan yang cukup serius, dan kerugian ditafsir mencapai Rp5 juta.

Untuk menyingkirkan batang pohon yang menindih warung, BPBD Karangasem menerjunkan TRC BPBD guna melakukan penanganan yang dibantu warga sekitar dan pemilik warung.

Kalaksa Arimbawa mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati, karena pohon tumbang dapat terjadi kapan saja dan di mana saja, apalagi saat ini sedang musim penghujan yang disertai angin kencang.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id