HeadlinesKarangasem

Karangasem Tunggu Instruksi Provinsi Untuk Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Karangasem, LenteraEsai.id – Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem yang awalnya menjadwalkan penyuntikan vaksinasi Covid-19 untuk tahap pertama pada hari ini, Jumat (15/1), akhirnya mengalami penundaan.

Kadis Kesehatan Kabupaten Karangasem I Gusti Bagus Putra Pertama saat dikonfirmasi siang harinya mengatakan, vaksinasi ditunda sehubungan pihaknya masih harus menunggu datangnya vaksin dan instruksi dari Pemprov Bali.

“Sampai saat ini kami masih menunggu vaksin dan instruksi dari provinsi untuk kepastian pelaksanaannya. Kalau kami sudah disuruh mengambil vaksin, ya akan kami ambil. Pendeknya kami masih menunggu saja,” ujar Kadis Pertama, menadaskan.

Meskipun kini harus diundur dari jadwal semula, namun Kadis Pertama mengatakan tidak ada masalah. Justru dengan diundurnya vaksinasi tersebut, pihaknya menjadi lebih panjang dapat mempersiapkan diri dengan lebih seksama.

Seperti yang dijadwalkan sebelumnya, yakni setelah Presiden Joko Widodo selesai disuntik vaksin, akan dilanjutkan ke tingkat provinsi terus ke kabupaten/kota dengan menyuntikkan Vaksin Covid-19 kepada para bupati/wali kota, sekda dan kadis kesehatan sebagai percontohan.

Di tingkat provinsi dengan suntikan perdana yang dilakukan kepada Gubernur Bali Wayan Koster dan beberapa pejabat terkait, telah dilaksanakan di Denpasar pada Kamis (14/1) lalu.

Nanti setelah pejabat di tingkat kabupaten melakukan hal yang sama, kata Kadis Pertama, vaksinasi Covid-19 tahap berikutnya di Kabupaten Karangasem akan menyasar ribuan tenaga kesehatan. Setelah itu, baru tenaga pemberi pelayanan publik, ucapnya.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id