judul gambar
HeadlinesKarangasem

Polres Karangasem Gelar Apel Persiapan Pengawalan Vaksin Covid-19

Karangasem, LenteraEsai.id – Dalam waktu dekat Vaksin Covid-19 akan didistribusikan ke masing-masing daerah yang tersebar di Bali. Menyikapi hal tersebut, Polres Karangasem menggelar apel kesiapan pengamanan dan pengawalan, bertempat di Lapangan Tanah Aron, Selasa (12/1/2021) pagi.

Di hadapan peserta apel, Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini meminta jajarannya untuk secara sungguh-sungguh sesuai standar operasional prosedur (SOP) dalam melakukan pengamanan dan pengawalan pergerakan Vaksin Covid-19 nantinya.

Vaksin yang kini masih tersimpan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali di Denpasar, hendaknya dapat dikawal dengan ketat saat diberangkatkan menuju Kabupaten Karangasem, ucapnya.

Pada apel persiapan pengamanan dan pengawalan Vaksin Covid-19 pagi itu, Kapolres dan unsur pimpinan yang lain tampat melakukan pengecekan terhadap kendaraan dinas yang nantinya akan dipakai untuk pengamanan dan pengawalan.

“Kegiatan ini harus betul-betul kita siapkan dengan matang untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di medan tugas,” kata AKBP Suartini, menegaskan.

Selain melakukan pengamanan rute, Polres Karangasem juga akan melaksanakan pengamanan di tempat penyimpanan Vaksin Covid-19 itu sendiri, yang rencananya akan disimpan di salah satu gudang farmasi di Amlapura, Karangasem.

Sebelum dikirim ke masing-masing Puskesmas dan RSUD, vaksin terlebih dahulu disimpan di gudang  yang sudah ditunjuk oleh pihak Dinkes Karangasem, ucapnya.

“Semoga dalam pengamanan dan pengawalan Vaksin Covid-19 di daerah ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, seperti yang kita harapkan bersama,” kata Kapolres Suartini.

Pada pelaksanaan apel tersebut juga tampak dihadiri Dandim 1623 Karangasem, Kadis Kesehatan Karangasem dan PJU Polres Karangasem.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id