judul gambar
HeadlinesKarangasem

IARMI Bali Ucapkan Selamat Tahun Baru dari Bawah Laut Pantai Tulamben

Karangasem, LenteraEsai.id – Ada banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk mengucapkan selamat tahun baru 2021. Kali ini, Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Bali juga ikut mengucapkan selamat tahun baru, tapi dengan cara yang sedikit berbeda yaitu dari bawah permukaan laut.

Dengan melakukan aktivitas penyelaman, tim diving IARMI Bali mengucapkan selamat tahun baru dari bawah permukaan laut Pantai Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem pada Minggu (3/1/2021).

Sekretaris DPP IARMI Bali Petrus Analalo mengatakan, dipilihnya Pantai Tulamben untuk aktivitas diving berkaitan dengan menyambut tahun baru 2021, karena pemandangan bawah lautnya yang memang dikenal sangat mempesona. Sehingga berbagai kalangan, terutama pecinta penjelajahan bawah laut, kerap mencari momen untuk melakukan aktivitas di kawasan tersebut.

“Kali ini kami melakukan aktivitas khusus menyelam sekaligus mengibarkan spanduk yang berisi ucapan ‘Selamat Tahun Baru 2021’,” ujarnya, menjelaskan.

Ia bersama timnya mengaku sengaja dalam momen perayaan Tahun Baru ini melakukan aktivitas di Karangasem. Salah satu tujuannya adalah ingin mempromosikan objek wisata Tulamben, juga termasuk berbagai destinasi di Kabupaten Karangasem. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini wisatawan yang datang menurun drastis.

“Selain untuk kegiatan sendiri, juga bertujuan untuk membantu giat promosi guna kebangkitan kembali pariwisata Karangasem,” kata Petrus Analalo.

Perlu diketahui, IARMI Bali belakangan ini sudah beberapa kali melakukan kegiatan di kawasan Pantai Tulamben. Di antaranya pada bulan November yang lalu dengan merayakan HUT Sumpah Pemuda dengan upacara di bawah permukaan laut.

Selain itu, pada peringatan Hari Bela Negara bulan Desember 2020 lalu, IARMI Bali kembali melakukan kegiatan di Karangasem, khusunya di Pantai Tulamben, yang juga dengan melakukan upacara di bawah permukaan air laut, ujar Petrus Analalo.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id