BadungHeadlines

Ngebut, Tabrak Pohon, Mobil Dikemudikan Pelajar Terbakar

Badung,  LenteraEsai.id –  Musibah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Bypass I Gusti Ngurah Rai, Kuta, Kabupaten Badung, Rabu (17/12/2020) pagi. Sebuah mobil MPV DK-1794-FG yang dikemudikan oleh seorang pelajar berinisial DAP (17) menabrak pohon perindang dan terbakar. Akibatnya mobil warna putih tersebut mengalami kerusakan parah. 

Kasat Lantas Polresta Denpasar Iptu Taufan Rizaldi membeberkan, di dalam mobil selain DAP juga ada seorang penumpang lainnya. Dikatakan, awal mula mobil tersebut meluncur dari arah utara ke arah selatan dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di lokasi kejadian, mobil warna putih itu lepas kendali, kemudian naik ke atas trotoar ke sisi kiri jalan. Laju mobil tersebut baru terhenti setelah menghantam pohon perindang, dan langsung terbakar. Untungnya, pelajar kelahiran Depok 8 September 2003 yang tinggal di Tibubeneng, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung itu, selamat dari maut.

“DAP hanya mengalami luka ringan pada kaki kanan dan mengaku nyeri. Sementara temannya yang menjadi penumpang tidak mengalami apa-apa. DAP kehilangan kendali. Belum diketahui secara persis penyebab hilang kendalinya kerena dia masih dirawat di RS Siloam Kuta,” ujar AKP Taufan.

Menerima laporan adanya peristiwa itu, tim dari Satlantas Polresta Denpasar langsung mendatangi lokasi kejadian. Dari hasil olah TKP, kejadian itu diduga akibat pengemudi mobil’ out of control’. Terjadinya kebakaran diduga karena benturan terlalu keras, sehingga terjadi korsleting listrik hingga menimbulkan kebakaran. Bangkai mobil yang sebagian besar terbakar itu, langsung dievakuasi ke Mapolresta Denpasar.

“Di dalam mobil itu berdua. Satu orang penumpang tidak mengalami apa-apa. Jadi dalam peristiwa itu tidak ada unsur pidananya. Penumpang itu hanya dimintai keterangannya saja. Kasusnya tidak bisa dilanjutkan. Kerugian materi yang diakibatkan sekitar Rp 100 juta,” katanya. (LE-DW)

Lenteraesai.id