judul gambar
HeadlinesKarangasem

Usai Menjabat Pjs Bupati Karangasem, Serinah Berpamitan

Amlapura, LenteraEsai.id – I Wayan Serinah yang dinyatakan telah selesai menjalankan tugas selama 60 hari sebagai Pjs Bupati Karangasem, menggelar acara pamitan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Karangasem.

Pada acara yang digelar di Wantilan Nawasatya Kantor Bupati Karangasem di Amlapura, Jumat (4/12/2020) itu, tampak pula dihadiri para kepala OPD serta seluruh staf di lingkungan Pemkab Karangasem. Acara terlihat berlangsung khidmat dan penuh nuansa kekeluargaan.

Dengan sosok kesederhanaan yang dimiliki oleh I Wayan Serinah selama memimpin Kabupaten Karangasem, banyak pihak menilai patut untuk dicontoh oleh pemimpin Karangasem yang terpilih lewat Pilkada nanti.

Terhitung hingga 5 Desember 2020, Wayan Serinah tepat 60 hari mengabdikan diri sebagai Pjs Bupati Karangasem, yakni sejak Bupati dan Wakil Bupati Karangasem definitif melakukan cuti untuk kampanye atas kesertaan mereka sebagai calon pemimpin Karangasem pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Dalam sambutannya Wayan Serinah mengungkapkan bahwa jabatan yang diemban selama ini hanyalah amanah sementara. Namun, dalam  waktu yang cukup singkat tersebut harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait, yang selama ini sudah mau memfasilitasi dan bekerja sama dengan baik untuk membangun Karangasem, walaupun dalam waktu yang sangat singkat,” kata Serinah.

Serinah juga mengatakan jika menjadi seorang pemimpin tidak boleh ada yang merasa duduk di atas atau sebaliknya di bawah, melainkan harus merasa sejajar dengan siapapun. “Dengan kata lain harus duduk bersamaan untuk memecahkan semua masalah yang ada di lapangan tugas,” ucapnya, menandaskan.

Siapapun bupati yang terpilih lewat Pilkada nanti, lanjut Serinah, harus bisa menjaga komitmen untuk dapat menjawab kepentingan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Karangasem. Bukan sebaliknya untuk kepentingan pribadi atau golongan.

“Saya yakin Karangasem bisa maju di masa mendatang, karena sumber daya yang ada di kabupaten ini sangat luar biasa. Jadi tinggal kita bisa memanfaatkannya dengan baik dan benar,” kata Serinah.

Pada kesempatan itu Serinah menyampaikan perminta maaf jika selama menjabat sebagai Pjs Bupati telah banyak melakukan kesalahan dan hal lain yang kurang berkenan di hati masyarakat Karangasem.

Tampak hadir pada acara pamitan tersebut, Sekda Karangasem Ketut Sedana Merta, Kapolres Karangasem dan perwakilan dari Dandim 1623 Karangasem, Kepala Kejaksaan Negeri Karangasem, perwakilan Pengadilan Negeri Karangasem, serta beberapa stakeholder terkait di lingkungan Pemkab Karangasem.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id