judul gambar
BadungHeadlines

Basarnas Bali Raih Peringkat Ketiga dari Penilaian KPPN Denpasar

JIMBARAN, LenteraEsai.id-  Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) memperoleh penghargaan sebagai satuan kerja terbaik penggunaan kartu kredit pemerintah lingkup Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Denpasar periode triwulan III tahun anggaran 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan dari perwakilan KPPN Denpasar dan diterima secara langsung oleh Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada SE MAP pada Rabu (18/11/2020). Penetapan peringkat 3 besar tertuang dalam Surat Keputusan Kepala KPPN Denpasar Nomor KEP-78/WPB.22/KP.01/2020. Sertifikat penghargaan ditanda tangani oleh Sri Martini selaku Kepala KPPN Denpasar. Pemberian penghargaan ini merupakan upaya meningkatkan implementasi system pembayaran APBN secara non tunai dengan menggunakan Kartu Kredit Pemerintah. Tertera dalam Surat Keputusan tersebut ada 2 kategori yakni jumlah transaksi dan nilai transaksi.

Kantor Basarnas Bali menempati peringkat ke 3 dalam kategori nilai transaksi. Penentuan peringkat ini tidaklah bisa direkayasa karena didasarkan pada kerja system aplikasi. “Pencapaian prestasi yang tidak mudah, sebagai peringkat ke 3 dari sekitar 300 lebih Satker yang ada di Bali, tentunya tak lepas dari kolaborasi tim dan juga koordinasi baik serta komunikasi yang efektif antara Basarnas Bali bersama KPPN Denpasar, “ ujar Darmada.

Capain yang sudah diraih merupakan komitmen Basarnas Bali dalam mewujudkan tuntutan Reformasi Birokrasi, khususnya dalam proses administratif yang telah berjalan. Dari pihak KPPN dalam hal ini diwakili Kepala Seksi Vera KPPN Denpasar, Nengah Santi mengatakan bahwa penyerapan anggaran hingga bulan November 2020 sudah cukup baik. Ditengah Pandemi covid 19 Basarnas Bali mampu menyerap anggaran sekitar lebih dari 80 %. (LE-BD).

Lenteraesai.id