judul gambar
HeadlinesKarangasem

Didukung Pasemetonan Dukuh, Gede Dana Bertekad Perjuangkan Air Baku di Kubu

Karangasem, LenteraEsai.id – Pasemetonan Dukuh Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, menyatakan sepakat untuk mendukung dan memenangkan I Gede Dana untuk menjadi pemimpin Karangasem mendatang.

Pernyataan kesepakatan warga yang mengambil tempat di wilayah Bukit Mangun, Desa Tianyar Timur pada Selasa, 27 Oktober 2020 itu, tampak  dihadiri kelian, perwakilan warga dan para tokoh Pasemetonan Dukuh Nusu, Dukuh Baturinggit, Dukuh Tigaron dan Dukuh Pucang yang difasilitasi oleh I Nyoman Oka Antara, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Bali daerah pemilihan Karangasem.

Ketua Tim Pemenangan Independen Paket Dana-Dipa, I Nengah Suadi, menyatakan menyambut baik bentuk kesepakatan atau kebulatan tekad yang dilakukan Pasemetonan Dukuh Kecamatan Kubu dalam mendukung dan memilih Gede Dana pada Pilkada Desember mendatang.

Nengah Suadi mengaku tahu betul tentang apa yang dialami dan dibutuhkan masyarakat Kecamatan Kubu sekarang, sehingga cukup beralasan untuk kemudian memilih Gede Dana menjadi pemimpin Karangasem mendatang.

“Sudah empat setengah tahun cuma dijanji-janjikan saja. Kali ini saya menjadi ketua Tim Pemenangan Independen Paket Dana-Dipa, merasakan wirang dengan masyarakat atas kondisi ini. Begitu juga dengan pasangan Gede Dana-Wayan Artha Dipa yang wirang atas apa yang dialami masyarakat, sehingga memutuskan untuk ngayah fokus tulus dan lurus mengabdikan diri membawa Karangasem ke Era Baru dengan Visi Misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali,” ujar Nengah Suadi seraya berpesan jangan jual harga diri dengan murah untuk lima tahun ke depan.

Ni Made Sumiati, anggota DPD PDI Perjuangan Bali, yang juga hadir pada kesempatan itu, pada intinya mengajak warga masyarakat untuk mendukung Gede Dana dengan datang ke TPS tanggal 9 Desember 2020.

“Mari kita bersama-sama datang ke TPS untuk mencoblos tanda gambar pasangan nomor urut 1, karena pemilihan ini adalah dari, oleh dan untuk rakyat,” ujarnya dengan suara lantang.

Di hadapan para pendukungnya, calon Bupati Karangasem Gede Dana dalam kampanye simakramanya memaparkan visi misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, dengan 5 program unggulan yang akan dijalankan di Kabupaten Karangasem.

“Prioritas untuk Kecamatan Kubu yang sangat dibutuhkan adalah air baku. Ini akan diperjuangkan pengadaannya. Demikian juga sekolah, karena tamatan SMA di Karangasem jumlahnya nomor 2 terbesar di Bali, berkisar sekitar 5.600 orang per tahunnya,” ujar Gede Dana.

Selain itu, kata dia, permasalahan kesehatan juga tidak akan luput dari perhatiannya. Setiap desa adat nanti akan disiapkan ambulans untuk antar jemput pasien kurang mampu.

“Masalah jalan di Kecamatan Kubu yang banyak rusak parah, ini juga akan menjadi keprihatinan kami. Astungkara nanti dengan satu jalur, masalah insfrastruktur akan tertangani,” katanya, menjelaskan.

Giat kampanye siang itu juga tampak dihadiri Penglingsir Semeton Dukuh se-Bali I Nengah Parwata, dan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Karangasem Made Arnawa.  (LE-KR1)

Lenteraesai.id