BulelengHeadlines

Jumlah Kasus Kontak Erat Meningkat Jadi 4.101 Orang di Buleleng

Buleleng, LenteraEsai.id – Update kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng, menunjukkan kabar baik dengan bertambahnya angka kesembuhan pasien.

“Pada hari ini terdapat 10 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19,” demikian diungkapkan oleh Dr. Drs. I Ketut Suweca MSi selaku Seksi Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis pers pada Minggu (23/8).

Lebih jauh, Suweca memaparkan 10 orang yang sembuh itu antara lain 6 orang dari Kecamatan Buleleng, 1 orang dari Kecamatan Gerokgak, 2 orang dari Kecamatan Sukasada, dan 1 orang dari Kecamatan Seririt.

Sebaliknya, penambahan kasus terkonfirmasi untuk hari ini sebanyak 8 orang antara lain 2 orang dari Kecamatan Sukasada, 4 orang dari Kecamatan Buleleng, 1 orang dari Kecamatan Gerokgak, dan 1 orang dari Kecamatan Seririt.

Lebih lanjut dijelaskan, data perkembangan jumlah kasus konfirmasi secara kumulatif sebanyak 305 orang, dengan rincian, sembuh 248 orang, sedangkan meninggal sebanyak 3 orang.

Kemudian jumlah kumulatif kasus suspek hari ini mencapai 500 orang, dengan rincian, suspek konfirmasi sebanyak 142 orang, discarded 236 orang, suspek masih dipantau 110 orang, dan probable sebanyak 12 orang.

Sementara itu, jumlah kumulatif kasus kontak erat juga mengalami peningkatan menjadi 4.101 orang dengan 761 orang di antaranya dalam karantina mandiri. (LE-BL)

Lenteraesai.id