judul gambar
HeadlinesKarangasem

Makin Merebak, Karangasem Tambah 28 Pasien Positif Covid-19

Karangasem, LenteraEsai.id – Di tengah gencarnya pemerintah mensosialisasikan Tatanan Kehidupan Era Baru, kasus penyebaran Virus Corona melalui transmisi lokal di Kabupaten Karangasem dinilai semakin menghawatirkan.

Berdasarkan update data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karangasem, terungkap bahwa pada hari Rabu (29/7/2020) ini terjadi penambahan kasus positif Covid-19 yang cukup signifikan, yaitu sebanyak 28 kasus baru.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem dr Gusti Bagus Putra Pertama menerangkan, penambahan 28 kasus baru tersebut seluruhnya akibat adanya transmisi lokal pada 10 desa dan 3 kelurahan di Kabupaten Karangasem.

Kasus paling banyak hari ini berasal dari wilayah Desa Pertima yaitu 7 kasus baru. Selanjutnya disusul Kelurahan Subagan sebanyak 5 kasus, Kelurahan Karangasem 3 kasus, Desa Tegalinggah 3 kasus, Desa Seraya Tengah 2 kasus, serta masing-masing 1 kasus muncul di Desa Dukuh Kubu, Bebandem, Bungaya, Labasari, Antiga, Bukit, Kesimpar dan Kelurahan Padangkerta.

“Jadi total penambahan hari ini sebanyak 28 kasus,” kata Kadiskes dengan menambahkan, untuk pasien konfirmasi positif yang sembuh hari ini sebanyak 2 orang, sehingga total pasien sembuh menjadi 152 orang.  Sedangkan pasien dalam pemantauan kini tercatat 68 orang.

Selain itu, ada juga hasil tracing hari ini yang memenuhi kriteria kontak erat sebanyak 30 orang, selanjutnya disarankan untuk melakukan karantina mandiri di rumahnya masing-masing selama 14 hari.

Apabila selama karantina ada keluhan seperti demam, batuk, sesak atau sakit tenggorokan, maka akan segera dilakukan pemeriksaan swab, kata Kadiskes Putra Pertama, menjelaskan.  (LE-KR6)

Lenteraesai.id