HeadlinesKarangasem

Sempat Sesak Nafas, Ini Hasil Tracing Pasien Covid-19 Asal Rendang

Karangasem, LenteraEsai.id – Kasus tertular Covid-19 lewat transmisi lokal kembali terjadi di wilayah Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali bagian timur.

Setelah seorang pedagang yang berjualan di Pasar Galiran Klungkung, kini salah satu warga di Kecamatan Rendang kembali dinyatakan positif Corona usai menjalani cuci darah.

Kepala Puskesmas Rendang dr I Made Sudarma Yasa ketika dihubungi, Jumat (19/6) menyebutkan, awalnya pada hari Sabtu, 13 juni 2020 yang bersangkutan sempat melakukan cuci darah di RSUD Klungkung.

“Setelah sampai di rumah, ia mengalami keluhan panas dan menggigil. Kemudian pada hari Minggu, 14 Juni 2020 pasien mengalami sesak dan demam, sehingga harus dibawa ke puskesmas,” ucapnya.

Keesokan harinya, lanjut dia, pasien kembali harus melakukan cuci darah di RS Surya Husada, namun dalam perjalanan pulang kondisi pasien drop hingga akhirnya kembali dibawa ke Surya Husada,  dan kemdudian dirujuk ke RSUP Sanglah sampai akhirnya dinyatakan positif  Corona.

Sementara itu, pascadinyatakan positif, tim Puskesmas Rendang kemudian melakukan tracing orang yang sempat kontak erat dengan pasien.

Di lokasi tim medis menemukan sebanyak 15 orang yang sempat kontak erat dan langsung  dilakukan rapid test dengan hasil dua orang dinyatakan reaktif.

“Ada 15 orang yang ditemukan hasil tracing, dua di antaranya hasil rapid tesnya reaktif dan besok akan dilaiukan Swab tes di RSUD Karangasem,” kata dr Made Sudarma Yasa, menjelaskan.  (LE-KR6)

Lenteraesai.id