judul gambar
HeadlinesKarangasem

Pandemi Covid-19, KPU Karangasem Bagikan 30 Paket Sembako

Karangasem, LenteraEsai.id – KPU Karangasem membagikan 30 paket sembako kepada pemilih dari kalangan lansia dan kurang mampu. 30 paket sembako itu disebar di empat kecamatan di Karangasem, dengan misi untuk ┬ámendekatkan pemilih dengan penyelenggara pemilu,

Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana, di sela-sela membagikan sembako di desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebabandem, Rabu (3/6) menyampaikan, pemberian sembako merupakan kepedulian penyelenggara pemilu kepada pemilihnya di kalangan lansia dan mereka kurang mampu. Setidaknya, kata Krisna, penyelenggara dan pemilih ada keterikatan.

“Di masa pandemi covid-19 ini, kita bagikan sembako sekaligus sosialisasi Pilkada 2020 ini,” ujarnya.

Dikatakannya, paket sembako yang terdiri dari beras, minyak dan kebutuhan pokok lainya ini, dibagikan secara serentak di sejumlah tempat. Pihaknya juga berharap, sembako yang diberikan dapat mengurangi beban masyarakat terdampak covid-19.

“Dana pembelian sembako merupakan sumbangan dari komisioner, dan staf sekretariat KPU Karangasem,” ujarnya lagi.

Terkait pilkada nanti, kata Krisna, pihaknya berjanji bakal melakukan sosialisasi semaksimal mungkin ke masyarakat. Pun terkait target partisipasi pemilih nanti, pihaknya pun tak mau berandai-andai. “Kita sadari karena pilkada digelar di saat pandemi, tentu kita kedepankan protokol kesehatan,” ujarnya lagi.

Dalam kesempatan penyerahan tersebut didampingi oleh divisi hukum Ngurah Gede Maharjana dan beberapa staf KPU Karangasem. Hal serupa juga dilaksanakan okeh komisioner lainnya di beberapa tempat di tempat kecamatan di Karangasem. (LE-KR)

Lenteraesai.id