judul gambar
HeadlinesKarangasemNews

Angin Kencang, Pohon Kelapa Tumbang Timpa Rumah Warga Tiying Tali

Amlapura, LenteraEsai.id – Musibah angin kencang menerpa kawasan Banjar Dinas Tauka, Desa Tiying Tali, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali pada Senin (24/2/2020) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kejadian ini mengakibatkan sebatang pohon kelapa tumbang menimpa rumah milik Nengah Mertayasa, penduduk Banjar Dinas Tauka, Desa Tiying Tali.

Pohon berdiameter 35 cm dan tinggi 14 meter itu, tumbang bersamaan dengan munculnya angin kencang yang juga membuat ranting-ranting sejumkah pohon patah.

Batang kelapa yang menimpa rumah Mertayasa selain telah membut bagian tembok bangunan retak memanjang 3 meter, juga sebagian genteng rumah pecah berhamburan.

Kalaksa BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa menyatakan, pihakya telah mengerahkan Tim TRC BPBD ke lokasi musibah untuk melakukan penanganan. Tim yang dikerahkan terdiri atas TRC BPBD Regu III, Babinsa dan Babinkamtibmas, dibantu masyarakat setempat.

“Tim mulai melakukan penanganan di lokasi kejadian pada pukul 11.15 Wita, dan kini telah selesai melaksanakan tugasnya hingga rumah milik korban kembali dapat ditempati seperti sedia kala,” ujarnya, menjelaskan.

Tergolong bujur, kejadian tersebut tidak sampai merenggut korban jiwa maupun luka-luka. Hanya saja sempat menimbulkan was-was warga setempat sehubungan cukup kencangnya hembusan angin yang disertai suara gemuruh dan berserakannya ranting-ranting yang patah. (LE-KR)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id