GianyarHeadlinesNews

Curi 32 Batang Emas, Dua Pelajar Lombok Timur Diringkus Polisi

Gianyar, LenteraEsai.id – Hamdi (21) dan Muhamad Yusril Haeril (20), dua pria yang masih berstatus pelajar, ditangkap polisi setelah ketahuan melakukan aksi pembobolan toko bangunan Adi Jaya milik I Made Suliadi di Banjar Batuaji, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Keduanya yang penduduk Desa Santong, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu, diringkus pihak Satreskrim Polsek Sukawati di suatu tempat di Denpasar Timur pada Senin (3/2) siang, kurang lebih 4 jam setelah petugas menerima laporan.

“Kurang lebih 4 jam setelah kami terima laporan, kedua tersangka langsung berhasil kami ringkus berikut menyita sejumlah barang bukti hasil kejahatan yang telah mereka lakukan,” kata Kanitreskrim Polsek Sukawati Aiptu I Gusti Ngurah Jaya Winangun, ketika dihubungi, Selasa (4/2).

Dari informasi yang berhasil dihimpun di tempat kejadian, terungkap kedua pelaku melakukan aksi pembobolan terhadap toko bangunan Adi Jaya, kemudian mencongkel laci-laci meja yang berisikan 32 batang emas dengan berat total 100 gram, beserta uang tunai sebanyak Rp 1.000.000.

Kanitreskrim mengatakan, dari penuturan korban Made Suliadi, disebutkan bahwa ketika dirinya membuka toko pada Senin (3/2) pagi, seketika kaget melihat laci-laci meja sudah dalam keadaan terbuka. Begitu diperiksa, semua barang berharga yang berada dalam laci-laci tersebut, telah lenyap dari tempatnya.

Barang berharga tersebut antara lain berupa 32 batang emas dengan berat tolah 100 gram, di samping juga uang tunai sebanyak Rp 1 juta, ucapnya.

Aiptu Jaya Winangun mengungkapkan, begitu menerima laporan, pihaknya langsung melakukan pendalaman dengan menggelar olah TKP. Hasilnya, ciri-ciri pelaku berhasil dikantongi oleh petugas.

Berbekal ciri-ciri para pelaku, petugas yang diterjunkan melakukan pemburuan, berhasil menangkap tersangka Hamdi dan Muhamad Yusril Haeril di suatu tempat di daerah Denpasar Timur, kata Kanitreskrim.

Kepada polisi, keduanya mengakui perbuatannya, dan dari mereka petugas menyita barang bukti hasil kejahatan berupa 32 batang emas 24 karat, uang tunai Rp 1 juta, serta beberapa alat yang mereka gunakan saat melakukan aksi kejahatan.

Untuk pengusutan lebih lanjut, kedua tersangka kini meringkuk di rumah tahanan Mapolsek Sukawati, Kabupaten Gianyar. (LE-GN5)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id