judul gambar
HeadlinesTabanan

Koster Optimistis PDIP Menang Telak di Tabanan

Tabanan (Antara/LE) – Menjelang pemilihan kepada daerah (pilkada), PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan, Senin (6/5/2024) menggelar acara konsolidasi internal partai persiapan pilkada serentak 2024 di

Saat membuka acara tersebut di Gedung Kesenian I Ketut Marya, Tabanan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengatakan, kehadiran seluruh jajaran dalam acara ini merupakan bentuk komitmen dalam melakukan konsolidasi internal terkait persiapan menghadapi Pilkada Tahun 2024 mendatang.

Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Wayan Koster menambahkan, dalam kontestasi pemilu yang akan datang, pihaknya optimistis kontestasi pemilihan gubernur, kepala daerah dan pemilihan bupati bisa menang telak di Tabanan.

Selain menyatakan sikap optimistis akan menang di Kabupaten lumbung padi ini, mantan Gubernur Bali ini tak lupa menyampaikan apresiasi pada Kabupaten Tabanan serta ucapan terima kasih kepada seluruh kader sudah bekerja keras, satu–satunya di Provinsi Bali yang berhasil meraih kemenangan yakni Tabanan.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras semua kader baik untuk DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten yang ada di Tabanan ini,” kata Wayan Koster.

Sementara, Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan, Gede Sanjaya, di tengah dinamika politik yang dinamis, usai melewati proses pemilu serentak untuk pilpres dan legislatif, Tabanan sebagai rumahnya para Banteng, senantiasa solid, sikap militansi dan komitmennya yang tegak lurus dengan strategi partai.

Hal itu dibuktikan bahwa di Kabupaten Tabanan menjadi satu-satunya Kabupaten di Bali yang meraih kemenangan di Provinsi Bali sebesar 58,48 persen serta menjadi salah satu terbaik di tingkat nasional.

“Untuk Pemilu legislatif, PDI Perjuangan di Kabupaten Tabanan, menambah 3 kursi, dari semula 28 kursi menjadi 31 kursi dari 40 kursi di DPRD Kabupaten Tabanan. Ini adalah sejarah baru di Kabupaten yang perlu diapresiasi,” ujar politisi asal Dauh Pala tersebut.

Terlepas dari capaian yang telah ditorehkan oleh kader-kader PDI Perjuangan di Pemilu legislatif ini. Berdasarkan arahan Koster, Sanjaya meminta untuk tidak menunjukkan rasa jumawa dan puas diri yang berlebihan sebagai wujud jati diri Partai yang besar di Kabupaten Tabanan.

Gede Sanjaya berharap seluruh kader PDI Perjuangan, untuk tetap setia dan jujur serta fokus bekerja secara tulus dan tegak lurus memenangkan Pemilihan Kepala Daerah, baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten.

“Mari kita buktikan bahwa Tabanan adalah rumah besar kaum Marhaen, kandangnya para Banteng,” ujar Sanjaya. (ANT/LE)

Lenteraesai.id