judul gambar
DenpasarHeadlines

Wawali Arya Wibawa Buka Lomba Mancing Air Deras di Aliran Bendungan Tukad Mati

Denpasar, LenteraEsai.id – Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa membuka gelaran lomba mancing air deras di aliran Bendungan Tukad Mati Banjar Umadui, Denpasar pada Minggu (21/4/2024). Kegiatan ini digagas Karang Taruna Kusuma Praja Desa Padang Sambian Klod dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2024.

Selain Wawali Arya Wibawa, turut hadir pula Ketua GOW Kota Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Wali Kota Denpasar periode 2008-2021 Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, anggota DPRD Kota Denpasar I Nyoman Tananjaya Asmara Putra, Kadis DPMD Kota Denpasar I Wayan Budha, Camat Denpasar Barat Ida Bagus Made Purwanasara, serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Wawali Arya Wibawa menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan lomba mancing yang merupakan ruang rekreasi yang positif kepada masyarakat dan para penghobi mancing.

“Di samping memberi tempat bagi para penghobi, giat mancing juga memberi ruang rekreasi,” ujar Arya Wibawa sembari mengharapkan kegiatan ini juga dapat menjaga kelestarian lingkungan dan kebersihan aliran sungai menuju Bendungan Tukad Mati Umadui.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Mancing, Achmad Savari di sela-sela kegiatan mengatakan pelaksanaan lomba mancing air deras kali ini merupakan yang kedua kalinya digelar oleh Karang Taruna Kusuma Praja.

“Pelaksanaan lomba tahun ini sengaja kami rangkaikan juga dengan momentum peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2024 ini,” ungkapnya.

Achmad menambahkan, adapun jenis ikan yang ditebar pada perlombaan yang diikuti 350 orang peserta ini, adalah ikan lele dengan jumlah takaran yang mencapai berat 600 kg.

“Kami berharap dengan pelaksanaan lomba mancing ini secara tidak langsung dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan aliran sungai dari pencemaran sampah,” ucapnya.

Selebihnya, Achmad menguraikan, pada perlombaan ini pihaknya juga bersinergi dengan PKK setempat untuk menyiapkan olahan makanan dengan bahan dasar ikan lele.

Pewarta: Pande Aubade
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id