judul gambar
HeadlinesKarangasem

Karya IBTK di Pura Besakih, Pohon Perindang di Jalur Menanga-Besakih Dipangkas

Karangasem, LenteraEsai.id – BPBD Provinsi Bali dan Kabupaten Karangasem bersama PLN, Telkom, Dinas PUPR dan Perkim Kabupaten Karangasem, serta Kadus Desa Adat Tegenan dan Babinsa, melakukan kegiatan bersama pemangkasan pohon perindang di jalur Menanga menuju Pura Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem.

Kegiatan dimulai dengan koordinasi pembagian tugas di lapangan untuk semua tim yang terlibat. Tim BPBD Provinsi Bali, Dinas PUPR dan Perkim Provinsi Bali, serta BPBD Kabupaten Karangasem melakukan pemangkasan pohon di Jalan Raya Menanga jalur Besakih. Sementara itu, Dinas KPH Bali Timur bertanggung jawab atas pendataan pohon yang akan diperompes.

Selanjutnya, Dinas PUPR dan Perkim Provinsi Bali, KPH Bali Timur, dan PLN melakukan pembersihan material kayu dari pohon yang telah diperompes atau dipangkas. PLN juga melakukan pengawasan dan penataan kabel listrik yang berada di antara celah-celah pohon, sedangkan Telkom Karangasem bertugas merapikan kabel jaringan.

Kegiatan ini menunjukkan kerja sama yang baik antara berbagai instansi terkait dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran jalur transportasi selama Karya Ida Bhatara Turun Kabeh di Pura Besakih, Kabupaten Karangasem.

Pewarta: Vika Jantika
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id