judul gambar
HeadlinesNasional

Prajurit Rusa Hitam Berbagi Bingkisan Natal di Lanny Jaya Papua

Lanny Jaya, LenteraEsai.id – Prajurit ‘Rusa Hitam’ yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan Yonif 721/Makkasau membagikan sejumlah bingkisan kepada warga masyarakat di Tolikara dan Mamberamo Raya, Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua yang tengah merayakan Hari Natal, Senin (25/12/2023).

Dansatgas Pamrahwan Letkol Inf Heri Kuswanto mengatakan, sebanyak ratusan bingkisan paket Natal dibagikan oleh personel Satgas sebagai salah satu langkah yang dilakukan prajurit dalam berbagai kebahagiaan. Bingkisan yang dibagikan tidak hanya berupa sembako, tetapi juga perlengkapan sekolah.

“Kegiatan ini kami lakukan dengan tujuan untuk berbagi kebahagiaan kepada warga masyarakat. Semoga dengan adanya ini juga bisa meningkatkan hubungan baik antara kami dengan masyarakat,” ucap Dansatgas, menjelaskan.

Tak hayal, paket Natal yang dibagikan oleh Satgas itupun berbuah manis. Pasalnya, beberapa tokoh masyarakat setempat mengapresiasi adanya pembagian paket Natal yang dilakukan oleh anggota Satgas pengamanan di daerah yang tergolong rawan itu.

Alus Kogoya (61), salah seorang Pendeta di Gereja Kogoyaluk mengatakan bahwa dirinya turut merasa bahagia dengan adanya paket Natal yang dibagikan oleh anggota Satgas tersebut. “Kami berterima kasih kepada pihak Satgas yang ikut serta berbagi, memberikan kebahagiaan untuk warga masyarakat,” katanya, dengan mimik wajah sumringah.

Sejauh ini, secara umum situasi keamanan dan ketertiban sejak malam hingga pelaksanaan ibadah Natal di sejumlah gereja di Kabupaten Lanny Jaya, tampak berlangsung dengan cukup aman dan terkendali.

Pewarta: Ealsya Prosapuri
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id