judul gambar
Headlines

Ketua DPRD Badung Terima Kunjungan Tiga Kelompok Masyarakat

Mangupura, LenteraEsai.id – Ketua DPRD Badung I Putu Parwata pada Rabu, 8 November 2023 cukup disibukkan dengan menerima kunjungan tiga kelompok masyarakat, di ruang kerjanya Gedung DPRD Badung di Mangupura.

Ketiga kelompok masyarakat tersebut, yaitu Perhimpunan Mahasiswa Katolik Indonesia (PMKI) Bali, DPD Bali Peradi Nusantara, dan Komunitas Buldog Perumahan Dalung Permai, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Menjawab awak media massa usai menerima para tamunya, Ketua DPRD Putu Parwata mengatakan, tamu dari PMKI Bali datang beraudensi karena akan menyelenggarakan seminar nasional mengenai bonus demografi. Mereka akan mengundang Menpora RI sebagai pembicara.

“Terkait pelaksanaan seminar nasional itu, mereka (PMKI) sudah membentuk kepenitiaan. Pelaksanaannya pada 19-25 November 2023 di Ina Bali Heritage Hotel,” ujar Parwara.

Bukan hanya itu, anak-anak PMKI juga minta dukungan dan suport dari Pemkab Badung. Serta minta Ketua DPRD Badung sebagai salah seorang pembicara di hadapan para peserta seminar yang membicarakan masalah bonus demografi tersebut.

“Seminar itu bertujuan memberi pencerahan dan edukasi kepada masyarakat. Apa itu bonus demografi dan apa yang harus dipersiapkan. Kami dukung kegiatan itu sesuai kemampuan keuangan pemerintah,” ucapnya, menjelaskan.

Sedangkan DPD Bali Peradi Nusantara datang untuk memperkenalkan diri, karena organisasi pengacara ini baru terbentuk pada Januari 2023. Mereka siap mengedukasi masyarakat di bidang hukum.

Bagi Kabupaten Badung, kata Ketua DPRD Badung Putu Parwata, pihaknya wellcome terhadap organisasi itu. Karena penduduk makin banyak, pasti ada saja persoalan-persoalan hukum. Peradi Nusantara siap memberi pemahaman hukum.

Untuk anggota Komunitas Buleleng Dogen (Buldog) yang tinggal di Perum Dalung Permai, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara yang diklaim oleh Ketua DPRD Badung Putu Parwata sebagai konstuennya, datang beraudiensi dengan menyampaikan sejumlah kegiatan dan program pembangunan. Terkait adanya permohonan pendanaan, Parwata minta mereka supaya mengajukan proposal.

Pewarta: I Made Astra
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id