judul gambar
BangliHeadlines

Kejuaraan Bulutangkis Provinsi Bali 2023 Dipusatkan di Kabupaten Bangli

Bangli, LenteraEsai.id – Kejuaraan Bulutangkis Provinsi Bali 2023 yang diselenggarakan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bali, dilaksanakan di GOR Nyoman Wisna di Kelurahan Cempaga, Kecamatan/Kabupaten Bangli.

Kejuaraan yang digelar selama empat hari ini dibuka secara resmi pada Kamis (2/11/2023) oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli, I Gusti Ngurah Alit, yang dalam kesempatan tersebut mewakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Ketua PBSI Bali Wayan Winurjaya, Ketua PBSI Bangli I Wayan Mertha Suteja, perwakilan KONI Bangli, perwakilan Forkopimda Kabupaten Bangli, perwakilan Camat Bangli serta undangan lainnya.

Gede Suastawan selaku ketua Panitia Kejuaraan Bulutangkis Provinsi Bali tahun 2023 dalam laporannya menyampaikan, Kejuaraan Bulutangkis Provinsi tahun ini merupakan kejuaraan yang pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Bangli. Kejuaraan yang akan berlangsung hingga 5 November mendatang, diikuti 294 atlet dari kategori usia dini, anak-anak, pemula, remaja, taruna, dan dewasa.

Peserta sebanyak itu berasal dari 8 kabupaten/kota di Provinsi Bali. “Hanya Kabupaten Jembrana yang absen dalam kejuaraan kali ini,” ujar Suastawan seraya menyebutkan bahwa atlet yang berhasil meraih juara I, II dan III pada kejuaraan ini akan mewakili Bali pada Kejurnas yang akan berlangsung Desember mendatang di Jakarta.

Ketua PBSI Bali Wayan Winurjaya dalam kesempatan tersebut menyampaikan, terpilihnya Bangli sebagai tempat penyelenggaraan Kejurprov tahun ini, selain karena sarana dan prasarana yang ada sudah cukup memadai, juga merupakan salah satu upaya untuk pemerataan perkembangan olahraga khususnya cabang bulubtangkis, yang mana saat ini Bali masih didominasi oleh tiga kabupaten yakni Badung, Denpasar dan Buleleng.

Ia berharap melalui kejuaraan ini akan bertumbuh lagi prestasi atlet-atlet baru di Kabupaten Bangli, yang nantinya bisa berkiprah hingga ke tingkat nasional bahkan internasional.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli, I Gusti Ngurah Alit menyampaikan ucapan terima kasih kepada PBSI Bali yang telah memilih Kabupaten Bangli sebagai tempat penyelenggaraan Kejurprov tahun ini. Pihaknya juga mengapresiasi langkah Pengcab PBSI Bangli yang telah menjalin komunikasi dengan baik dengan pihak provinsi. Terima kasih juga disampaikan kepada sponsor yang telah mendukung, sehingga kejuaraan ini dapat terlaksana dengan baik.

Pemerintah Kabupaten Bangli yang dipimpin oleh Bupati Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati I Wayan Diar telah melakukan berbagai upaya untuk peningkatan prestasi olehraga di Bangli, termasuk menyiapkan gelanggang olahraga yang sebentar lagi akan dibangun. Hal tersebut merupakan program prioritas pemerintah Kabupaten Bangli yang tertuang dalam visi ‘Nangun Sat Kerti Loka Bali di Kabupaten Bangli Menuju Bangli Era Baru’, ucapnya.

Pewarta: Pande Aubade
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id