judul gambar
HeadlinesSportSurakarta

Dukung Para Atlet, CdM Asian Para Games 2022 Gemakan Tagar #parajuara

Surakarta, LenteraEsai.id – Jersey Kontingen Indonesia untuk Asian Para Games 2022 Hangzhou diluncurkan pada Jumat (13/10/2023) malam di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah. Bersamaan dengan itu, diluncurkan pula hashtag atau tanda pagar (tagar) #parajuara sebagai bentuk dukungan bagi para atlet Asian Para Games.

Chef de Mission (CdM) Asian Para Games Angela Tanoesoedibjo menerangkan, peluncuran tagar #parajuara ini memang sengaja dilakukan di momen launching jersey Kontingen Indonesia untuk Asian Para Games.

“Kami melihat momentumnya pas sekali, menjelang tanggal 16 Oktober para atlet berangkat dan kami sudah melihat proses latihan yang luar biasa,” tutur Angela.

“Hari ini terakhir latihan, jadi malam ini kami adakan doa bersama dan juga sekaligus launching jersey dan juga launching hashtag kita, #parajuara,” ujar perempuan yang juga menjabat Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) ini.

Angela menerangkan, dalam rangka dukungan kepada para atlet, tagar #parajuara ini menjadi penyemangat bahwa atlet-atlet Asian Para Games sejatinya sudah juara.

“Mereka sudah sampai di titik ini, artinya mereka sudah punya mental juara yang sangat luar biasa, saya kira ini bisa jadi inspirasi buat kita bersama,” kata Angela.

Karena itu dia meminta awak media massa bisa ikut memberikan dukungan dengan menggunakan tagar #parajuara selama nanti meliput kegiatan para atlet kala bertanding di Asian Para Games 2022 di Hangzhou, Tiongkok.

Di Asian Para Games 2022 sendiri, Angela menerangkan, dengan 130 atlet pada 12 cabang olahraga (cabor), pihaknya sementara ini menargetkan 19 emas, 23 perak, 25 perunggu, dengan peringkat sepuluh besar.

“Cabor andalan di antaranya catur, renang, badminton juga masih menjadi unggulan, dan juga ada beberapa cabang lagi. Target sepuluh besar, mudah-mudahan bisa tercapai,” ucap Angela, berharap.

Peliput: NPA Vika Jantika
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id