AdvertorialBadungHeadlines

TP PKK Badung Terima Kunja TP PKK Kabupaten Minahasa

Mangupura, LenteraEsai.id – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Badung yang dalam kesempatan ini dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang I TP. PKK Kabupaten Badung Nyonya Kristiani Suiasa menerima kunjungan kerja (kunja) Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara Nyonya Fenny Ch. Roring Lumanauw beserta jajaran dalam rangka study tiru terkait program pokok PKK dan sekaligus mempererat tali silaturahmi.

Acara ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Sekretariat TP. PKK Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Selasa (11/7).

Wakil Ketua Bidang I TP. PKK Kabupaten Badung Nyonya Kristiani Suiasa menyampaikan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa bersama rombongan yang sudah menentukan pilihan di Kabupaten Badung untuk mengadakan kunjungan sekaligus study tiru terkait program pokok PKK. “Melalui kunjungan ini tentunya kami TP PKK Kabupaten Badung sangat menyambut baik kedatangan rombongan TP PKK Kabupaten Minahasa karena secara otomatis dapat menambah PAD Kabupaten Badung. Kami juga berharap tujuan dari kunjungan ke Bali khususnya di Kabupaten Badung bisa terpenuhi, sambil sharing tukar pikiran dan tukar pengalaman,” ujarnya.

Kristiani Suisa juga menjelaskan bahwa di Badung terdiri dari 6 Kecamatan dimana dari ujung utara merupakan daerah pertanian di bagian tengah adalah Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung serta di ujung selatan adalah daerah pariwisata yang merupakan sumber PAD Kabupaten Badung. “Terkait kegiatan TP PKK kami di Kabupaten Badung mempunyai banyak kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya kegiatan sosial, pasar murah, gotong royong bersih-bersih (mareresik), sosialisasi penanggulangan narkoba, sosialisasi posyandu dan banyak lagi yang lainnya. Mudah-mudahan melalui kunjungan ini nantinya dapat menambah pengalaman yang dapat diimplementasikan di Kabupaten Minahasa serta dapat mempererat tali silaturahmi, serta nantinya kami TP PKK Badung bisa membalas kunjungan ke Kabupaten Minahasa,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua TP. PKK Kabupaten Minahasa Nyonya Fenny Ch. Roring Lumanauw mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua Bidang I TP PKK Kabupaten Badung dan jajaran karena sudah diterima dengan baik dalam kunjungannya di Pulau Bali khususnya Kabupaten Badung. “Sebelumnya di tahun 2021 di suasana pandemi kami bersama rombongan Dekranasda Kabupaten Minahasa sudah pernah datang untuk berkunjung ke Bali yang waktu itu disambut oleh Ketua Dekranasda Bali Nyonya Putri Suastini Koster. Waktu itu suasana di Bali masih sepi, lain halnya sekarang nampaknya Bali khususnya Kabupaten Badung sudah ramai dan mulai bangkit. Melalui kesempatan ini kiranya dapat menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan antara Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Badung. Mudah-mudahan kunjungan hari ini di Kabupaten Badung dapat menambah pengalaman dan pemikiran yang nantinya dapat kami terapkan di TP PKK Kabupaten Minahasa dalam melaksanakan program-program PKK untuk mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Minahasa,” harapnya. (LE-BD1)

Lenteraesai.id