judul gambar
Pendidikan

Bertema Eudaimonia, FK Unud Gelar Pengabdian Masyarakat dan Puncak Perayaan HUT ke-19 KIH

Denpasar, LenteraEsai.id – Badan Semi Otonom Kelompok Ilmiah Hippocrates Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (KIH FK Unud) menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan malam puncak peringatan hari lahir ke-19 KIH FK Unud, di Ruang dr AA Made Djelantik, Gedung FK Unud di Denpasar pada 13 Mei 2023.

KIH merupakan salah satu Badan Semi Otonom yang bergerak utamanya di bidang keilmiahan. Kegiatan ini mengusung tema ‘Eudaimonia’ yang kali ini diadakan secara luring dengan protokol kesehatan

Acara dihadiri oleh Dekan FK Unud Dr dr Komang Januartha Putra Pinatih MKes, para Pembina KIH, lembaga eksternal, Ketua BEM FK UNud, Ketua KIH, ketua panitia, AI KIH FK Unud, dan AM 19 KIH FK Unud.

Dalam sambutannya, Dekan menyampaikan bahwa kegiatan HUT ke-19 KIH menandakan bahwa KIH FK Unud sudah berkembang selama 19 tahun ini sebagai suatu organisasi keilmiahan.

“Kegiatan HUT ke-19 KIH sangat bermanfaat bagi kita semua untuk bisa lebih meningkatkan solidaritas antarangkatan. Selain itu, dalam kegiatan pengabdian masyarakat, kita juga dapat membantu masyarakat sekitar untuk hidup yang lebih baik dan belajar mengambil sampel penelitian secara nyata dari masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Dr Januartha juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pembina KIH yang terdiri atas Dr dr Ni Nengah Dwi Fatmawati SKed SpMK(K) PhD,  Ns Ni Putu Emy Darma Yanti SKep MKep, Dr dr Agung Wiwiek Indrayani SKed MKes, Dr dr Dyah Kanya Wati SpA(K), Dr dr Desak Made Wihandani MKes, dan Dr Tience Debora Valentina SPsi MA.  (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id  

Lenteraesai.id