judul gambar
BangliHeadlines

Pemkab Bangli Muspayang Bakti Penganyar di Pura Ulun Danu Batur

Bangli, LenteraEsai.id – Serangakaian pujawali Purnama Kedasa di Pura Ulun Danu Batur di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli yang puncaknya sudah dilaksanakan pada Selasa, 5 April 2023 lalu, kali kini Pemerintah Kabupaten Bangli berkesempatan ngaturang bakti Penganyar pada Sabtu, 8 April 2023.

Tampak hadir memimpin rombongan pagi itu, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta yang didampingi Ny Sariasih Sedana Arta, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar beserta Ny Suciati Diar, Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika, anggota DPRD Provinsi Bali Dapil Bangli I Nyoman Budiutama, Sekda Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra serta pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli.

Bakti Penganyar yang dipersembahkan Pemkab Bangli tersebut dipuput oleh Ida Pedanda Gede Putra Satwika Keniten, Geriya Kediri Tegalalang, Kabupaten Bangli.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan, Bakti Penganyar yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangli kali ini, merupakan kegiatan rutin setiap digelar acara pujawali di Pura Ulun Danu Batur.

“Hal ini adalah salah satu wujud bakti kita kepada Hyang Widhi Wasa yang berstana di pura tersebut guna meningkatkan srada bakti kita sebagai umat Hindu dan makhluk ciptaaNya untuk selalu berbakti dan memohon keselamatan bagi Kabupaten Bangli khususnya, dan Bali pada umumnya agar selalu diberikan kerta wara nugrahaNya sehingga masyarakat selalu dalam perlindunganNya dan selalu dikaruniai kesejahteraan,” ucapnya, menyampaikan. (LE-BL)

Lenteraesai.id