judul gambar
HeadlinesKarangasem

Serangkaian HUT ke-50, PDIP Karangasem Gelar Donor Darah

Amlapura, LenteraEsai.id – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem mengadakan bakti sosial berupa donor darah dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan, bertempat di Wantilan Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Karangaem pada Kamis, 16 Februari 2023.

Donor darah tersebut melibatkan jajaran pengurus DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, Sayap dan Badan Partai serta Satgas PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem, Bali bagian timur.

Ketua DPC PDI Perjuangan I Gede Dana mengatakan, pelaksanaan bakti sosial donor darah digelar masih dalam rangkaian HUT ke-50 PDI Perjuangan. Pihaknya pun menggandeng PMI Kabupaten Karangasem untuk mengambil darah. “Selain kader, ada juga simpatisan dari masyarakat umum yang ikut mendonorkan darahnya. Totalnya, dari 96 pendaftar sebanyak 57 kantong darah berhasil didapatkan,” ujar Gede Dana.

Gede Dana yang kini juga menjabat Bupati Karangasem menyebutkan,  sebelum ini pihaknya juga menggelar aksi sosil berupa pemberian bantuan kepada anak-anak stunting, ibu hamil, dan penanaman pohon yang dilaksanakan di areal Taman Sukasada Ujung.

Setelah kegiatan itu, barulah kini dilaksanakan donor darah, mengingat di Kabupaten Karangasem selama ini masih terus kekurangan darah. “Saya dapat laporan Karangasem selalu kekurangan darah, sehingga kami memutuskan untuk menggelar aksi donor darah,” ucapnya.

Gede Dana berharap darah yang diambil dari kader dan warga simpatisan PDI Perjuangan, bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkanya. Gede Dana juga tidak lupa menyampaikan terima kasihnya atas partisipasi kader dan simpatisan yang tanpa dikoordinir hadir ke sekretariat mendonorkan darahnya.

Di samping itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada PMI Kabupaten Karangasem yang sudah bisa mengambil darah para pendonor yang hadir di Sekretariat DPC PDI Perjuangan.

Sementara Ketua PMI Kabupaten Karangasem, dr I Nengah Suranten MM mengatakan, pihaknya sangat terbuka untuk bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat dengan menyiapkan para petugas dari UDD PMI untuk mengambil darah para pendonor.

Bagi warga yang penya niat mendonorkan darahnya, Suranten mempersilahkan untuk datang secara langsung kelokasi acara, atau bisa juga datang ke UDD PMI di RSUD Karangasem.

“Tujuan kita sama-sama ingin membantu masyarakat yang membutuhkan darah, kami selalu siap untuk mendatangi atau didatangi jika ada yang ingin mendonorkan darahnya,” ujarnya, menyampaikan.  (LE-KR)

Lenteraesai.id