judul gambar
HeadlinesKarangasem

Kapolres Karangasem Minta Masyarakat Mampu Menjadi ‘Polisi’ Bagi Diri Sendiri

Karangasem, LenteraEsai.id –  Menjelang pergantian tahun dari 2022 ke 2023 malam ini, Sabtu (31/12/2022), seperti biasa setiap tahunnya jajaran Polres Karangasem terjun melakukan upaya pengamanan, terutama di sejumlah tempat yang cukup rawan tindak kriminal dan pelanggaran hukum lainnya.

Berkenaaan dengan itu, Kapolres Karangasem AKBP Ricko AA Taruna mengimbau warga masyarakat Kabupaten Karangasem dapat merayakan malam pergantian tahun dan tahun baru 2023 dengan kondusif.

“Masyarakat saya harap tidak bereuforia berlebihan di perayaan tahun baru, seperti mabuk-mabukan guna mencegah timbulnya hal-hal tidak diinginkan. Dalam melaksanakan aktivitas tidak membawa minuman keras atau yang mengandung akohol,” katanya di Kantor Polres Karangasem dalam acara pers rilis akhir tahun 2022, Sabtu (31/12) siang.

Selain itu, Kapolres juga berpesan kepada warga masyarakat Kabupaten Karangasem untuk bisa menjadi ‘polisi’ bagi dirinya sendiri. “Jadilah ‘polisi’ bagi diri sendiri, entah itu dalam cara bertindak, cara berpikir maupun cara bersosialisasi. Tolong jadilah diri sendiri dan tingkatkan keamanan untuk diri sendiri,” katanya, menandaskan.

Hal tersebut juga perlu dilakukan sehubungan kasus pencurian belakangan ini cukup marak di wilayah Kabupaten Karangasem. Seperti kasus pencurian sepeda motor, di mana beberapa kasus terjadi karena kunci kontak masih nyantel ketika sepeda motor diparkir di pinggir jalan.

“Hal itu tentu menjadikan kesempatan emas bagi para penjahat untuk beraksi. Makanya, mulailah menjadi ‘polisi’ bagi diri sendiri bahkan untuk lingkungan sekitarnya, sehingga situasi tetap dapat berlangsung dengan aman dan nyaman” kata Kapolres, menegaskan.  (LE-Ami)

Lenteraesai.id