judul gambar
HeadlinesPendidikan

FPar Unud Berkolaborasi dengan Guru Gede Prama Gelar Seminar ‘Spiritual Tourism’

Denpasar, LenteraEsai.id – Fakultas Pariwisata Universitas Udayana (FPar Unud) berkolaborasi dengan keluarga Compassion Guru Gede Prama menggelar seminar bertema ‘Spiritual Tourism’, bertempat di Auditorium Widya Sabha Denpasar, Rabu (21/12/2022).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor Unud dan dihadiri civitas akademika Universitas Udayana, direktur beserta jajaran dan mahasiswa Politeknik Negeri Bali, para perwakilan asosiasi pariwisata, para pimpinan adat dan dinas serta jero bendesa dan perbekel di wilayah Kecamatan Kuta Selatan.

Rektor Universitas Udayana Prof I Nyoman Gde Antara dalam sambutannya menyampaikan, seperti yang diketahui bersama bahwa Universitas Udayana terdiri atas 13 fakultas dan 1 program pascarjana, di mana salah satunya yaitu Fakultas Pariwisata yang menjadi salah satu Fakultas Unggulan di Universitas Udayana. Tentunya besar harapan Fakultas Pariwisata Unud bisa menyumbangkan segala sesuatunya berkaitan dengan pengembangan pariwisata di Bali dan bahkan di tingkat nasional.

Lebih lanjut, Rektor mengatakan bahwa salah satu peran yang diambil adalah dengan mengadakan seminar seperti yang dilakukan kali ini, yaitu seminar yang bertajuk ‘Spiritual Tourism’. Tentunya melalui seminar ini diharapkan pariwisata dapat tumbuh berkembang, khususnya berbasis spiritual. “Mudah-mudahan dengan adanya seminar spiritual kepariwisataan ini bisa menyumbangkan dan membangkitkan kembali kepariwisataan di Pulau Bali,” ujarnya.

Seminar ini menghadirkan Guru Gede Prama selaku narasumber yang memaparkan terkait ‘Spiritual Tourism’. Dalam kesempatan ini juga ditampilkan seni pertunjukan oleh Yayasan Yatim Piatu ‘Permata Hati’ yang membawakan Lagu Janger dan Putri Cening Ayu dengan iringan musik tradisional angklung.  (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id 

Lenteraesai.id